Abstract


Cv. Mekar Baru Padang yang berdiri pada tahun 1985 adalah perusahaan yang bergerak dibidang mebel yang ada di daerah Sumatra Barat. Cv Mekar Baru Padang beralamatkan di jalan Pasir Jambak No.73 Padang, yang dipimpin oleh H. Ali Jamal selaku pemilik perusahaan perusahaan.


Corporate identity merupakan salah satu media yang efektif, karna dalam penyampaian informasi melalui corporate identity lebih mudah menarik perhatian target audience. Tujuan dari perancangan corporate identity adalah untuk mempromosikan suatu hasil produk, yang dibuat berupa logo yang dilengkapi dengan gambar dan tipografi, corporate identity dipilih sebagai media utama karna corporate identity seperti ini begitu mudah dicerna dan ditemukan oeh target audience.


Metode perancangan yang digunakan yaitu analisis SWOT, keunggulan dari Cv. Mekar Baru Padang yaitu dimana perusahaan ini hanya memproduksi sesuai dengan pemesan saja, dan dengan konsep yang elegan, Cv. Mekar Baru Padang menggunakan kaca sebagai tampilan depan, agar semua furniture yang terpajang dapat terlihat dari luar.


Di era teknologi dan informasi yang sudah maju saat ini dapat dimanfaatkan sebagai media promosi Cv Mekar Baru Padang dalam bentuk logo sebagai media utama promosi ini dilengkapi dengan media pendukung antara lain ; pin, kalender, kartu nama, sticker,flayer,bener dan notebook.


Keyword ; perancangan, logo, Cv. Mekar Baru, furniture