Abstract
UMKM memiliki peranan penting bagi perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu pondasi utama dalam mengangkat seluruh ekonomi di Indonesia. Diantarnya terdapat umkm “Pujasera” yang mengelompokkan berbagai pengusaha mikro kecil dan mengumpulkannya di dalam satu atap. Akibat promosi yang dilakukan kurang meluas, Pujasera Gedongan memiliki permasalahan pada data penjualan yang kian tahun menurun berdasarkan data yang telah tercatat. Dengan mengikuti era yang serba digital, penelitian ini diwujudkan untuk memanfaatkan media UI/UX sebagai sarana utama promosi dan layanan. UI/UX menjadi media utama dikarenakan tingkat pemahaman dan efficiency yang tergolong sangat mudah. Hal ini juga merujuk pada pembuatan website UI/UX dan sekaligus logo baru sebagai brand identity. perancangan ini dilakukan dengan mengikuti metode perancangan yang dibagi menjadi ide, survey, brief, brainstorming, creative brief, desain, dan evaluasi. Hasil dari perancangan ini akan menghasilkan media User Interface dan User Experience yang berisi penjualan produk yang ditawarkan umkm Pujasera Gedongan dengan kelebihannya yang meningkat dari segi efficiency dan accessibility.