Branding Segmen Karier Pt Metrodata Electronics Tbk Melalui Redesain Identitas Visual

(1) Politeknik Negeri Jakarta 

(2) Politeknik Negeri Jakarta 

(3) Politeknik Negeri Jakarta 


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v14i3.130585
Full Text:

Abstract
Kontestasi untuk memperebutkan tenaga kerja berkualitas dari kalangan muda mengharuskan sebuah perusahaan untuk melakukan strategi employer branding pada segmen kariernya tak terkecuali PT Metrodata Electronics Tbk. Aspek penting pendukung strategi tersebut adalah guidelines atau pedoman yang berfungsi sebagai penjaga konsistensi citra dan pembeda dengan perusahaan lain yang disebut sebagai identitas visual. Namun, identitas visual yang saat ini digunakan oleh segmen karier PT Mertodata Electronics Tbk belum menampilkan citra yang konsisten, sehingga efektivitas citra yang berusaha disampaikan belum dapat diterima dengan baik oleh khalayak. Oleh karena itu, diperlukan redesain terhadap identitas visual tersebut. Metode penelitian yang digunakan pada perancangan ini adalah mix methode research yang mengkombinasikan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa tinjauan literatur, observasi, wawancara, dan survei. Tahapan kreatif dilakukan melalui mindmapping, mood board, sketsa manual, digitalisasi, dan final artwork. Redesain yang dilakukan menghasilkan identitas visual baru untuk segmen karier PT Metrodata Electronics Tbk berupa standarisasi logo, warna, tipografi dan supergrafis dengan nuansa desain yang dinamis, kreatif, dan tech savvy. Dengan adanya identitas visual baru ini, diharapkan citra PT Metrodata Electronics Tbk sebagai tempat bekerja yang ideal dapat diterima dengan lebih baik oleh target audiens yaitu angkatan kerja muda.
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.