Video Tutorial Dalam Mendukung Perkuliahan Daring Departemen Seni Rupa
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(4) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v14i2.130316
Abstract
Beberapa waktu lalu pada masa Covid-19 yang memaksa situasi pembelajaran yang semula dilakukan secara tatap muka di kelas harus dialihkan ke pembelajaran online atau virtual, hal ini menghadirkan polemik baru di bidang pendidikan terutama mengenai tata cara pembelajaran. Minimnya sumber belajar utama seni rupa dalam bentuk media belajaraudio visual yang ditampilkan dosenpada mahasiswa pada mata kuliah praktikum. Adanya media audio visual belajar “Point Of View” ini di asumsikan mahasiswa termotivasi dan lebih mudah mengerti materi perkuliahan. Dalam riset ini media pembelajaran audio visual di coba untuk di wujudkan . Perolehan uji validity dan praktikality materi media menyiratkan media belajar audio visual dengan revisi yang minor, nilai validasi media 93,5% dan nilaivalidasi media pada area materi oleh dosen adalah 86,45%. Sedangkan dari tinjauan praktikalitas olehmahasiswa media audio visual belajar yang dihasilkan sangat praktis digunakan dengan nilai 87,62%.
Article Metrics
Abstract Views : 13 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.