Visualisasi Pelayanan Tamu Check In dan Check Out di Hotel Syariah Rangkayo Basa Kota Padang
(1) Manajemen Perhotelan, Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Manajemen Perhotelan, Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i4.124089
Abstract
Hotel yang mematuhi syariah dalam operasinya serta penyediaan, pengadaan, dan penggunaan fasilitas dianggap sebagai hotel syariah. Pelayanan di hotel syariah harus memperhatikan beberapa faktor, antara lain greeting serta pelayanan check in dan check out yang berbasis syariah. Untuk itu perlu panduan berupa tata cara terkait dengan yang berbasis syariah tersebut. Gambaran ini yang akan dijelaskan adalah pelayanan check in dan check out di hotel syariah. Metodologi Implementasi yang digunakan untuk pembuatan video visualisasi ini adalah perancangan karya dengan menyusun ide, skenario, storyline dan narasi lalu menyediakan bahan dan alat yang diperlukan untuk kebutuhan produksi, perancangan media, meliputi langkah kerja Pra Produksi, Produksi, dan Post Produksi serta penggunaan software Adobe Premier Pro CC 2017 dan Adobe Photoshop CC 2020. Alhasil, tujuan dari video ini adalah untuk menunjukkan kepada tamu bagaimana cara check in dan check out Hotel Rangkayo Basa Syariah menggunakan bahasa dan tata krama yang bernuansa Islami.
Article Metrics
Abstract Views : 79 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.