Perancangan Konten Media Sosial Bmkg Padang Panjang

Fakhrul Aditya(1), Eko Purnomo(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i3.123563

Abstract


Media sosial sangat dibutuhkan terutama dikawasan rawan gempa seperti Sumatera Barat, karena itulah pemerintah membuat suatu agency dalam hal penanganan masalah gempa dan cuaca yang diberi nama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. BMKG Padang Panjang merupakan salah satu bmkg yang menyediakan dan memberikan data tentang gempa dan cuaca yang terjadi di sumatera barat. Penyebaran data atau informasi yang dilakukan oleh BMKG Padang Panjang melalui media sosial seperti Instagram, youtube, dan facebook BMKG Padang Panjang. Dengan adanya BMKG membuat banyaknya sekolah negeri melakukan kunjungan untuk mengetahui bagaimana BMKG dalam bekerja, apa- apa saja alat yang dipakai dalam mengetahui gempa dan alat dalam mengetahui cuaca , seharusnya momen- momen seperti ini pihak BMKG bisa membuat sebuah konten di media sosial mereka tentang kunjugan siswa sekolah dan tidak hanya monoton kepada info gempa. Metode dalam perancangan yang digunakan untuk merancang Konten Media Sosial BMKG Padang Panjang sesuai dengan bidang keilmuan Desain Komunikasi Visual yaitu metode Design Thingking sehinggan dapat menjadi dasar dan sumber dalam penyusunan laporan. Perancangan konten media sosial BMKG Padang Panjang telah ditentukan bahwa media utamanya adalah Instagram dan Youtube yang ditunjang oleh beberapa media pendukung, adapun media pendukung yang digunakan yaitu poster, sticker, x-banner, instagram, youtube dan sticker


Article Metrics

 Abstract Views : 135 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.