Video Promosi Rina Prlaminan Di Bukittinggi

Azhar Malik(1), Eliya Pebriyeni(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i3.123534

Abstract


Dikota Bukittinggi pelaminan menjadi simbol kesiapan seseorang dalam menggelar acara pernikahan, akibatnya banyak individu yang menjadikan fenomena ini sebagai mata pencarian dengan menyewakan alat-alat pelaminan. Salah satu vendor yang melakukan ini adalah Rina pelaminan. Rina pelaminan membutuhkan media promosi yang menarik dan dapat mempromosikan jasanya kepada calon konsumen, hal ini disebabkan ketatnya persaingan penyewaan barang pelaminan di kota Bukitinggi. Perancangan Video Promosi Rina Pelaminan ini menggunakan metode glass box yang dapat dibagi dalam bebrapa tahap yaitu 1)persiapan, perancang mencari masalah yang ada di Rina Pelaminan, 2)inkubasi, penulis mempelajri masalah yang ada dengan membaca referensi yang berhubungan dengan masalah, 3)luminasi, perancang membuat desain racangan media, 4) verifikasi, perancang mulai menggabungkan semua ide yang telah ada kedalam media. Perancangan Video Rina Pelaminan DiBukittinggi ini mengahsilkan media berupa video yang di uploud di media sosial agar dapat diakses dengan mudah, dan beberaa media pendukung berupa poster, flayer, brosure, kartu nama, kalender dan x banner.


Article Metrics

 Abstract Views : 29 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.