Analisis Tren Desain “Anti-Desain“ Pada Poster Album Taylor Swift Berjudul Reputation

Findi Hardianti(1), San Ahdi(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i2.122582

Abstract


Beberapa situs desain pada tahun 2022 membicaran tentang tren desain yang akan menjadi sebuh tren pada tahun itu, dan salah satunya adalah anti-desain. Konsepe yang ditawarkan oleh anti-desain ini bertentangan dengan sprinsip dan elemen desain  pada umumnya, dimana anti-desain memilki ciri khas seperti, warna yang mencolok dan tidak kontras, penggunaan typografi yang bertumpuk, dan tidak simetris. Namun pada poster album Taylor Swift terdapat beberapa perbedaan walau poster ini menggunakan anti-desain sebagai gaya desainnya. Untuk meneliti hal ini digunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data dari jurnal, buku, dan artikel yang berkaitan dengan penelitian ini. Sehingga didapatkan hasil bahwa anti-desain pada poster album Taylor Swift “reputation” menekan anti-desain pada penggunakan typografinya.


Article Metrics

 Abstract Views : 229 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.