Pengaruh Desain Masker Kain Terhadap Minat Beli Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Padang (Studi Pada Konsumen Brand Mari Ceria)

Sri Suci Hariyati(1), Heldi Heldi(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i2.122563

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh desain terhadap minat beli pada produk masker kain mari ceria. Menganalisis keragaman produk, harga, dan kuaIitas produk apakah berpengaruh terhadap minat beIi masker kain mari ceria. Permasalahan yang dihadapi, konsumen tidak memahami bahwa desain belum bisa dianggap sebagai pilihan utama yang mempengaruhi minat beli konsumen. Terdapat beberapa faktor lain seperti kualitas produk, harga, keragaman produk yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Sampel penelitian berjumlah 50 responden, yaitu Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (angkatan 2017 dan 2018), data kuesioner disebarkan menggunakan google form melalui link WhatsApp. Instrument penelitian menggunakan skala likert. Dalam penelitian ini, variabel desain, keragaman produk, dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk masker kain dari brand Mari Ceria, karena H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Namun, untuk variabel kualitas produk, H0 diterima dan Ha ditolak, yang berarti bahwa kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk masker kain dari brand Mari Ceria.


Article Metrics

 Abstract Views : 69 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.