UI/UX Maskapai Citilink Indonesia Sebagai Media E-commerce, Promotion dan Customer Journey
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i2.122538
Abstract
Tujuan dari perancangan UI/UX aplikasi Citilink ini bertujuan untuk menarik para pelanggan dan calon penumpang Citilink Indonesia untuk transaksi secara langsung melalui aplikasi Citilink dengan tampilan menarik, informatif dan komunikatif dari segi penyampaian promo dan informasi Citilink serta memiliki tingkat keakraban dengan pengguna yang baik. Metode yang digunakan pada perancangan ini adalah user centered design dengan tahap understand, diverge, decide, prototype dan validate. Metode ini digunakan agar menyesuaikan antara kebutuhan dan tujuan pengguna dengan kebutuhan dari Citilink Indonesia. Perancangan ini diharapkan dapat menarik para calon penumpang Citilink dan semakin familiar dengan aplikasi Citilink. Perancangan ini menghasilkan output yaitu prototype UI/UX aplikasi Citilink yang ditampilkan secara digital dan didukung dengan media kampanye pendukung yaitu digital ads, zine, standing banner, motion graphic dan special fleets livery yang di uji kelayakannya kepada sampel target audiens. Terbukti dari uji kelayakan yang dilakukan perancangan UI/UX aplikasi Citilink ini usable dan mudah digunakan dibuktikan dengan penilaian dari responden sangat baik.
Article Metrics
Abstract Views : 136 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.