Kampanye Pentingnya Perlindungan Privasi Di Media Digital

Dhea Wulandari(1), San Ahdi(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i4.121910

Abstract


Perkembangan teknologi terutama teknologi komunikasi seperti internet dan sosial media semakin masif digunakan pada kehidupan sosial masyarakat. Penggunaan sosial media yang tidak dibarengi dengan kesadaran akan pentingnya menjaga privasi akan menyebabkan bahaya yang berpengaruh untuk diri sendiri maupun orang lain. Perancangan Kampanye Pentingnya Perlindungan Privasi di Media Digital bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat agar lebih mawas diri dan dapat mengantisipati kasus penyalahgunaan dan kejahatan data pribadi dengan pendekatan yang lebih kreatif dan relevan dengan kehidupan sosial saat ini. Perancangan ini menggunakan model pengembangan kampanye Research and Development berdasarkan alur 4-D (Four-D ModeIs) yang mencakup empat tahapan, yaitu tahap define (pendefinisian), design (perancangan), deveIop (pengembangan) dan disseminate (penyebaran). Perancangan Kampanye Pentingnya Perlindungan Privasi di Media Digital ini menggunakan instagram sebagai media utamanya dan didukung oleh media instagram ads, podcast, poster, sticker pack, lanyard, dan t-shirt.


Article Metrics

 Abstract Views : 138 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.