User Interface Website Semangkok Saja

Agung Kurniawan(1), Dwi Mutia Sari(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i3.121863

Abstract


Tujuan dari Perancangan ini adalah untuk menghasilkan media alternatif bagi konsumen Semangkok Saja untuk melakukan pemesanan produk, pengecekan ketersediaan produk, harga produk dan metode pembayaran secara digital. Permasalahan awal yang ditemui adalah kurang nya penjualan produk akibat dari pemasaran produk yang kurang efektif, promosi di media online yang kurang menjangkau pasar, dan belum adanya media seperti website yang dapat mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian produk secara online. Masalah lain yang ditemui adalah tampilan produk yang kurang dikemas dengan baik lewat media online. Proses perancangan ini dilakukan dengan menggunakan analisis data 5w + 1h yakni, apa, siapa, dimana, kapan, kenapa, dan bagaimana. Serta menggunakan metode Glass Box yang melalui beberapa tahapan yakni, persiapan, inkubasi, luminasi, dan verifikasi. Berdasarkan hasil dari metode yang digunakan dan dari hasil perancangan Website ini, akan menghasilkan sebuah media yaitu Mobile Website sebagai media yang dapat mengatasi masalah sebelumnya, seperti pemesanan produk secara online, pengiriman produk, cek ketersediaan produk, dan pemilihan metode pembayaran. Selain itu, karya akhir ini didampingi oleh media pendukung yang dirancang seperti: media sosial, paper bowl, plastic bag, sticker, x-banner, dan poster.

Article Metrics

 Abstract Views : 25 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.