Video Promosi Aplikasi Roov Mnc Group

Fharhan Vedhora(1), Dini Faisal(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i1.120791

Full Text:    Language : id

Abstract


Tujuan perancangan Promosi aplikasi ROOV adalah merancang video  promosi dari Aplikasi ROOV  untuk meningkatkan awareness  masyarakat. Dan juga merancang video promosi yang efektif dan menarik. Untuk menemukan jalan keluar dari masalah diatas, digunakan metode 4D yang memiliki beberapa tahapan yaitu define (pendefenisian), design (perancangan), development (pengembangan) dan penyebaran (desissment). Metode ini diawali dengan mencari dan memahami permasalahan yang dialami berdasarkan data, kemudian di lanjutkan dengan merancang media dari hasil analisa data sebelumnya, kemudian pengembangan atau perancangan dari rancangan awal, dan hasil perancangan yang sudah final disebarkan melalui beberapa platform sosial media. Metode yang dipakai untuk memulai perancangan ini menggunakan metode Analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, and Threat). Dengan menggunakan analisis SWOT, penulis dapat memecahkan masalah mengenai Aplikasi ROOV. Hasil dari perancangan ini telah diuji kelayakan kepada Team ROOV yang terdiri Direktur, HRD, 10 karyawan dan 5 remaja sesuai Target Audience dengan cara meminta partisipan untuk mencoba melihat. langsung video promosi aplikasi ROOV. Dan video promosi telah diuji oleh 5 orang anak muda dikalangan  remaja diusia 15-25 tahun.  Berdasarkan hasil dari video promosi aplikasi ROOV ini dapat diterima dengan baik, mudah dipahami, dan mempunyai karakter tersendiri yang sesuai dengan target audience. Dan perancang mulai melakukan penyebaran di berbagai platform sosial media.


Article Metrics

 Abstract Views : 136 times
 PDF Downloaded : 112 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.