Perancangan Game Edukasi Pakaian Adat Minangkabau “Babaju Adaik” Berbasis Android

Mutiara Vitonalika(1), Dini Faisal(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v13i4.120430

Abstract


Tujuan dari Perancangan Game Edukasi Pakaian Adat Minangkabau “Babaju Adaik” Berbasis Flash For Android adalah meningkatkan minat dan pengetahuan anak mengenai pakaian adat Sumatera Barat, karena kurangnya minat anak dalam membaca buku dan tingginya penggunaan Android pada saat ini, Oleh karena itu penulis penulis merancang media dalam bentuk Game Edukatif yang berisi tentang kebudayaan Minangkabau dalam beragam pakaian adat perempuan minang. alam perancangan ini penulis menggunakan Metode R&D atau disebut Research and Development. metode penelitian ini ialah metode penelitian yang dipergunakan untuk menghasilkan.produk tertentu serta menguji.keefektifan produk..Metode analisis karya menggunakan 5W+1H. Game edukasi ini diharapkan agar anak dapat mempelajari kebudayaan Minangkabau terkhususnya pakaian adat gadih Minangkabau melalu aplikasi berbasis Android. Adapun media pendukung dari perancangan ini seperti : Poster, Banner, Sticker, Gantungan Kunci, Pin, Botol Tumblr, Instagram, Youtube dan Facebook.


Article Metrics

 Abstract Views : 38 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.