Visual Identity Promosi Usaha Pokat Kocok Di Depok
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v14i1.120427
Full Text: Language : en
Abstract
Alpukat kocok atau sering dikenal sebagai “Poko” merupakan minuman alpukat Bahan dasarnya buah alpukat yang ditumbuk kasar dan dipadukan dengan gula, susu kental manis dan es batu, dengan berbagai topping di atasnya, minuman alpukat kocok sangat populer saat ini karena rasanya yang menyegarkan. “Poko” baru berdiri akhir Februari 2022, Perkembangan usahanya sudah memiliki dua cabang di depan Depok, Alfamidi Nusantara Raya, dan lokasi kedua di Depok, Kelapa Dua, Jalan UI Access. Manfaat “Poko” dengan alpukat premium telah teruji kualitasnya agar menarik bagi konsumen. Namun Poko belum memiliki identitas visual yang efektif sebagai promosi yang mudah diingat masyarakat. Tujuan perancangan ini dapat merancang visual identity yang berupa logo dengan menggambarkan identitas dari Poko dengan target audience berumur 10-30 tahun dan identitas yang efektif sebagai media informasi dan komunikasi untuk masyarakat yang belum mengetahui produk “Poko”. Metode perancangan digunakan 4D aspeknya: (define, design, develop, disebarluaskan). (1) Definisi, (2) Desain, (3) Develop, dan (4) Disseminate. Pendekatan analisis digunakan SWOT : kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats). Media Utama Identitas Visual promosi usaha pokat kocok di depok melalui logo identitas didukung dengan media manual book, kartu nama, neonbox, t-shirt, banner , apron, lanyard, packaging, gantungan kunci
Kata Kunci : Pokat Kocok, Logo, Identitas.
Article Metrics
Abstract Views : 6 timesPDF Downloaded : 7 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.