Visual Identity Promosi Usaha Pokat Kocok Di Depok

M Fadhil Fajri(1), Heldi Heldi(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v14i1.120427

Full Text:    Language : en

Abstract


Alpukat kocok atau sering dikenal sebagai “Poko” merupakan minuman alpukat Bahan dasarnya buah alpukat yang ditumbuk kasar dan dipadukan dengan gula, susu kental manis dan es batu, dengan berbagai topping di atasnya, minuman alpukat kocok  sangat populer saat ini karena rasanya yang menyegarkan. “Poko” baru berdiri akhir Februari 2022, Perkembangan usahanya sudah memiliki dua cabang di depan Depok, Alfamidi Nusantara Raya, dan lokasi kedua di Depok, Kelapa Dua, Jalan UI Access. Manfaat “Poko” dengan alpukat premium telah teruji kualitasnya agar menarik bagi konsumen. Namun Poko belum memiliki identitas visual yang efektif sebagai promosi yang mudah diingat masyarakat. Tujuan  perancangan ini dapat  merancang visual identity yang berupa logo dengan menggambarkan identitas dari Poko dengan target audience berumur 10-30 tahun dan identitas yang efektif sebagai media informasi dan  komunikasi untuk masyarakat yang belum mengetahui produk “Poko”. Metode perancangan digunakan 4D aspeknya: (define, design, develop, disebarluaskan). (1) Definisi, (2) Desain, (3) Develop, dan (4) Disseminate. Pendekatan analisis digunakan SWOT :  kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats). Media Utama Identitas Visual promosi usaha pokat kocok di depok melalui logo identitas didukung dengan media  manual book, kartu nama, neonbox, t-shirt, banner , apron, lanyard, packaging, gantungan kunci

                                                                                                      

                                                                                                      

Kata Kunci : Pokat Kocok, Logo, Identitas.


Article Metrics

 Abstract Views : 6 times
 PDF Downloaded : 7 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.