Media Promosi "L'ILE CHOCOLATE"
(1)  
(2)  
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v14i1.120403
Full Text: Language : en
Abstract
Perancangan ini ditujukan untuk menghasilkan sebuah media alternatif bagi pelanggan ataupun konsumen dari L’ile Chocolate untuk mengetahui produk apa saja yang dijual dan fasilitas apa saja yang disediakan oleh L’ile Chocolate yang dapat diakses dan di baca dimana saja. Masalah yang diidentifikasi adalah banyaknya pengunjung ataupun pelanggan yang tidak mengetahui adanya fasilitas seperti museum, cafe yang disediakan oleh L’ile Chocolate. Untuk menemukan jalan keluar dari masalah diatas, digunakan metode 4D yang memiliki beberapa tahapan, yaitu Definition, Design, Develop, dan Disseminate. Metode ini diawali dengan mencari dan memahami permasalahan yang dialami berdasarkan data, kemudian di lanjutkan dengan merancang media dari hasil analisa data sebelumnya, kemudian pengembangan atau perancangan dari rancangan awal, dan hasil perancangan yang sudah final disebarkan melalui beberapa platform digital atau print out. Perancangan ini akan menghasilkan sebuah output yaitu media E-Catalog sebagai media untuk menyampaikan informasi terkait produk dan fasilitas yang ditawarkan oleh L’ile Chocolate. Pembuatan media E-Catalog ini terbukti efektif untuk meningkatkan awareness dan kepercayaan pelanggan untuk membeli produk L’ile Chocolate. Hal ini terbukti dari uji kelayakan yang dimana pesan yang disampaikan dalam media E-Catalog mudah dipahami oleh target audience. Dan selain perancangan media utama, dirancang juga beberapa media pendukung seperti: Poster, X-Banner, Katalog, Social Media, Lunch Bag, Voucher, Greeting Card.
Kata kunci: E-Catalog, 4D, L’ile Chocolate
Article Metrics
Abstract Views : 10 timesPDF Downloaded : 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.