Peranan Media Sosial Sebagai Alat Promosi Wisata Kota Padang

Nur Asti Umikalsum(1), Jupriani Jupriani(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v12i4.120214

Full Text:    Language : en

Abstract


Platform Media Sosial yang Banyak digunakan di Indonesia Tahun 2022. Sehingga Media sosial menjadi sahabat sehari-hari masyarakat dalam mendapatkan informasi-informasi terbaru. Padang adalah salah satu kota dengan keindahan tempat-tempat wisatanya. Dalam meningkatkan jumlah minat pengunjung, maka Media Sosial berperan dalam hal ini sebagai alat promosi wisata kota padang. Dalam penelitian ini media yang difokuskan adalah Media Sosial Instagram, tiktok, dan facebook. Metode dalam pengumpulan data menggunakan kuisioner online dengan responden yaitu pemilik akun Media sosial yang ada di Indonesia menggunakan teknik sampling (acak).  Hasil penelitian menunjukan bahwa : Sebesar 45% responden memiliki partisipasi tehadap  Media sosial facebook, Ada kepuasan pada Facebook dalam menyampaikan informasi wisata yang ada di kota Padang. dan memiliki minat untuk mengunjungi wisata kota Padang. sebesar 57,24% responden mengatakan memiliki partisipasi tehadap  Media sosial Instagram, Ada kepuasan pada Instagram dalam menyampaikan informasi wisata yang ada di kota Padang. dan memiliki minat untuk mengunjungi wisata kota Padang. Sebesar 43,2 % responden memiliki partisipasi tehadap  Media sosial Tiktok, Ada kepuasan pada Tiktok dalam menyampaikan informasi wisata yang ada di kota Padang. Dan memiliki minat untuk mengunjungi wisata kota Padang


Article Metrics

 Abstract Views : 240 times
 PDF Downloaded : 97 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.