Video Sebagai Media Promosi Tahah Di Sumatera Barat

Wahyu Juliansyah Basril(1), M Nasrul Kamal(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v12i2.117372

Full Text:    Language : idn

Abstract


Perancangan Video sebagai Media Promosi Tahaha di Sumatera Barat bertujuan agar masyarakat terkhususnya target audience para fotografer dan videografer di Sumatera Barat lebih mengetahui tentang produk yang dihasilkan Tahaha, dan berupaya menarik minat beli konsumen menggunakan produk dari brand Tahaha serta menaikkan penjualan produk.

 

Metode perancangan menggunakan model 4-D (Four-D Model) yang terdiri dari empat tahapan, yaitu: define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Di samping itu, teknik SWOT strength (kekuatan), weakness (kelemahan), opportunity (peluang), Treat (ancaman) dipakai untuk melakukan analisis data.

 

Hasil dari rancangan ini adalah berupa video promosi tahaha. Video promosi ini ditayangkan dan disebarkan melalui kanal berbagi video, Youtube, sehingga mudah diakses oleh target audience yang telah ditetapkan. Penyebaran informasi video promosi tahaha ini juga dilakukan melalui media lain seperti Catalog digital, poster digital, banner, gantungan kunci, dan stiker.

 

 


Article Metrics

 Abstract Views : 138 times
 PDF Downloaded : 55 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.