Abstract


The Brothermans adalah band yang memiliki genre blues di Sumatera Barat. Akan tetapi disebabkan kurangnya branding pada band tersebut menyebabkan masih sedikit masyarakat yang mengetahui identitas band The brothermans. Perancangan ini bertujuan agar dapat menghasilkan rancangan visual branding band The Brothermans untuk mengoptimalkan identitas band agar dapat diingat oleh audience. Metode dalam perancangan ini menggunakan metode Design Thinking yang dapat disimpulkan bahwa dalam perancangan ini suatu masalah bersumber pada empati, kebutuhan solusi dari masalah yang ada, dan terus dilakukannya penyempurnaan. Untuk itu, maka dibuatlah manual book sebagai media utama pengenalan band The Brothermans kepada target audience. Analisis data yang digunakan adalah analisis 5W + 1H. Didukung dengan berbagai media pendukung terhadap branding band seperti diadakannya program minigigs serta meningkatkan visual branding The Brothermans melalui: T-Shirt, Bendera band, Sticker Pack, Poster, Instagram, dan tiket.