Kampanye Sosial Quarter-Life Crisis Work Life, Love Life, World View melalui Media Digital

Muhamad Iqbal Algifari(1), Syafwan Syafwan(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v11i2.113345

Full Text:    Language : id

Abstract


Fenomena Quarter-Life Crisis merupakan krisis emosi yang dialami oleh dewasa muda di usia 20-an, memunculkan rasa bingung, ragu, takut, akan kegagalan dan dihadapkan pada banyak pilihan yang harus dipilih. Berdasarkan penelusuran jurnal oleh penulis belum ditemukan Kampanye Sosial Quarter-Life Crisis melalui Media Digital. Tujuan perancangan kampanye ini untuk menghasilkan produk Kampanye Sosial Quarter-Life Crisis melalui Media Digital sebagai upaya perubahan pola pikir dalam menjalani Quarter-Life Crisis dengan efektif, efisien dan tepat sasaran dengan pendekatan kreatif yang lebih segar dan relevan dengan situasi terkini. Model pengembangan kampanye yang digunakan dalam perancangan ini adalah Research and Development yang sesuai dengan alur dari 4-D (Four-D Models) terdiri atas empat tahapan, yaitu tahap define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan) dan disseminate (penyebaran). Kampanye ini berjudul Kampanye Sosial Quarter-Life Crisis Work life, Love life, Word view melalui Media Digital yang dirancang menggunakan teori Kampanye Sosial, Media Digital, Media Sosial, Tipografi, Illustrasi, Layout dan Warna. Media Digital Instagram sebagai media utama dalam kampanye ini dan didukung oleh media Twitter, Tiktok, Bumper, Poster, Masker, Spotify, dan Sticker Pack.


Article Metrics

 Abstract Views : 858 times
 PDF Downloaded : 260 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.