Perancangan Media Promosi QB Fried Chicken Melaui Media Instagram

Muhammad Ichsan(1), Budiwirman Budiwirman(2),
(1) Universitas Negeri Padang, Indonesia  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang 

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v11i2.112898

Full Text:    Language : id

Abstract


Ilmu teknologi dan informasi terus berkembang dan tidak pernah berhenti sejalan dengan kebutuhan masyarakat, dengan begitu tujuan dari perancangan promosi QB Fried Chicken untuk mempromosikan brand dan mendapatkan media yang tepat untuk digunakan sebagai media promosi dari QB Fried Chicken. Brand QB Fried Chicken ini dipromosikan melalui sosial media instagram dengan jumlah postingan 24 feed. Target promosi QB Fried Chicken ini yaitu kepada pengguna Instagram yang merupakan kalangan remaja dan masyarakat umum.

Metode perancangan yang digunakan untuk merancang media promosi QB Fried Chicken ini dengan menggunakan metode glass berdasarkan data-data yang diperoleh melalui observasi dan wawancara kepada Owner QB Fried Chicken. Data dianalisis dengan model SWOT, yaitu strengths (kekuatan), opportunities (peluang), weaknesses (kelemahan), threat (ancaman).

Hasil perancangan media promosi QB Fried Chicken selain konten Instagram sebagai media utamanya, promosi ini didukung oleh media pendukung untuk memperkenalkan brand kepada target audien yaituiiiiposter, x-banner, masker, facebook/instagram ads, lanyard, kartu  nama dan manual/guidline book.

Article Metrics

 Abstract Views : 306 times
 PDF Downloaded : 102 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.