TINJAUAN KETERAMPILAN ABAD 21 (21ST CENTURY SKILLS) DI KALANGAN GURU KEJURUAN (STUDI KASUS: SMK NEGERI 2 SOLOK)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Liza Sartika, Azwar Inra, Prima Yane Putri. Keterampilan Teknis yang Dibutuhkan oleh Usaha Jasa Konstruksi di Kota Padang. (2014).
Pemerintah Indonesia. Undang-undang No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan
Dosen. Sekretariat Negara. Jakarta. (2005).
Dharma, Surya dkk. Tantangan Guru SMK Abad 21. Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah. (2013).
Yuhendri, Juniman Silalahi, Nevy Sandra. Penguasaan Keterampilan Dasar Mengajar Mahasiswa selama Mengikuti PPLK menurut Persepsi Guru Pamong Mahasiswa Prodi PTB FT UNP. (2014).
Ira Safitri, Ungsi AOM, Maryati Jabar. Perbedaan Penilaian Kepala Sekolah dan Penilaian Diri Sendiri terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Produktif di SMKN 1 Pariaman. (2013).
Pemerintah Indonesia. Permendiknas No. 16 Tahun 2007 Tentang Standar Kompetensi Akademik dan Kompetensi. Sekretariat Negara. Jakarta. (2007).
Kuntari dan Madya, Widyaiswa. Pendidikan Abad 21 dan Implementasinya pada Pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk Paket Keahlian Desain Interior. Artikel Kurikulum 2013 SMK. (2013).
Etistika, Dwi & Amat. Transformasi Pendidikan Abad 21 sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Global. Jurnal Penelitian Volume 1 Tahun 2016. Malang. (2016).
Didik. Guru Abad 21. https://areknerut.wordpress.com/2012/12 /20/guru-abad-21-2/. Diakses tanggal 06 januari 2018. (2012)
M. Yahya Almursyid, Fahmi Rizal, An Arizal. Persepsi Guru Kejuruan SMKN 1 Bukittinggi terhadap Penerapan Kompetensi Guru Abad 21. (2018)
Afandi, Tulus & Rachmi. Implementasi Digital-Age Literacy dalam Pendidikan Abad 21 di Indonesia. Surakarta. (2016) [12] Riduwan. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta. (2012)
DOI: https://doi.org/10.24036/cived.v5i3.102505
Copyright (c) 2018 Yulianisa Yulianisa, Fahmi Rizal, Oktaviani Oktaviani, Rijal Abdullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.