Pelatihan Teknik Melukis Imajinatif bagi Guru SBdP dI SDN 10 Ganting dan SDN 31 Pasir Kandang Padang
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(4) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(5) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(6) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(7) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Yusron Wikarya, Rahmi Oktayory Wikarya
DOI : https://doi.org/10.24036/abdihumaniora.v6i1.131315
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Ching, Francis D.K. 2002. Menggambar Sebuah Proses Kreatif. Jakarta: Erlangga.
Depdiknas. 2003a. Pelayanan Profesional KTSP. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Depdiknas. 2003b. Standar Kompetensi Mata Pelajaran Kerajinan Tangan dan Kesenian.Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2010. 03.711
https://jurnal.iainambon.ac.id/index.php/FT/article/viewFile/360/292.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 2012. Dokumen Kurikulum 2013. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Lasaiba, D. (2016). Pola Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Lingkar Kampus IAIN Ambon. Jurnal Fikratuna, 8(2), 79–104.
Nurdiani, Y. (2013). Penerapan Prinsip Bermain Sambil Belajar Dalam Mengembangkan Multiple Inteligencia Pada Pendidikan Anak Usia Dini (Study Kasus Di PAUD Daarul Piqri Kelurahan Leuwigajah Cimahi Selatan). EMPOWERMENT: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Luar Sekolah, 2(2), 85–93.
Oncu, E. C., & Unluer, E. (2010). Preschool children’s using of play materials creatively. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 2(2), 4457– 4461.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.
Rizi, C. E., Yarmohamadiyan, M. H., & Gholami, A. (2011). The effect group plays on the development of the creativity of six-year children. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 15(2010), 2137– 2141. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2011. 04.067.
Suparman. Kajian Hambatan Pelaksanaan Pengajaran Seni Rupa di Sekolah Dasar. Surabaya: Seni Rupa Universitas PGRI Adi Buahna.
Syafii, Tedjo Djatmiko, dan Agus Cahyono. 2006. Materi dan Pembelajaran Kertakes di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Wiwik Pratiwi. (2017). Konsep Bermain Pada Anak Usia Dini. Manajemen Pendidikan Islam , 5, 106–117.
Yusron Wikarya Dkk. (2022) Peningkatan Kemampuan Guru SD dalam Menguasai Materi Melukis Teknik Tarikan Benang, Lipatan, dan Tiupan. Suluah Bendang Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat 22(2):394 October 2022
Zaini, A. (2015). Bermain sebagai metode pembelajaran bagi anak usia dini. Jurnal Thufula, 3(3), 130–131.
Article Metrics
Abstract Views : 44 timesPDF Downloaded : 8 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Yusron Wikarya, Rahmi Oktayory Wikarya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.