Pelatihan Pengembangan Konten, Proses, dan Produk Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Guru MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kota Padang Panjang

(1) Universitas Negeri Padang 

(2) Universitas Negeri Padang 

(3) Universitas Negeri Padang 

(4) Universitas Negeri Padang 

(5) Universitas Negeri Padang 


Copyright (c) 2024 ABDI HUMANIORA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Humaniora
DOI : https://doi.org/10.24036/abdihumaniora.v5i2.126232
Full Text:

Abstract
Keywords
References
Donnelly, R., & Patrinos, H. A. (2021). Learning loss during COVID-19: An early systematic review. Prospects, 1-9.
Engzell, P., Frey, A., & Verhagen, M. D. (2021). Learning loss due to school closures during the COVID-19 pandemic. Proceedings of the National Academy of Sciences, 118(17), e2022376118.
Evitasari, A. D., & Utaminingtyas, S. (2021). Pendampingan Penyusunan RPP “Satu Halaman” Bagi Guru Sekolah Dasar. Intan Cendekia (Jurnal Pengabdian Masyarakat).
Faiz, A., Pratama, A., & Kurniawaty, I. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Program Guru Penggerak pada Modul 2.1. Jurnal Basicedu, 6(2), 2846-2853.
Gustiningsi, T., Putri, R. I. I., Zulkardi, Z., Inderawati, R., Kurniadi, E., Herlina, R., Rahayu, C., Lisnani, L., Malalina, M., Rawani, D., Sari, A., & Septimiranti, D. (2022). Pelatihan Pendesainan Perangkat Pembelajaran yang Melibatkan Literasi Matematika untuk Guru Sekolah Menengah. Jumat Pendidikan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 64–69. https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v3i2.2 493
Kemendikbud.go.id. (2023). Tentang kurikulum merdeka https://kurikulum.kemdikbud.go.id/kurikulum-merdeka/#alur
Lisnani, L., Indra Putri, R. I., Zulkardi, Z., Kurniadi, E., Rawani, D., Gustiningsih, T., Malalina, M., Herlina, R., Rahayu, C., Sari, A., Septimiranti, D., & Inderawati, R. (2022). Pendampingan Pembuatan Aktivitas Pembelajaran Berkonteks Budaya Materi Geometri Di Kota Pagaralam. Jurnal Terapan Abdimas, 7(2), 143. https://doi.org/10.25273/jta.v7i2.11366
Marlina, M. (2020). Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif.
Prihatien, Y., Amin, M. S., & Hadi, Y. A. (2023). Analisis Kesulitan Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di SD Negeri 02 Janapria. Journal on Education, 6(1), 9232-9244.
Putri, R. I. I., Zulkardi, Z., Inderawati, R., Kurniadi, E., Lisnani, L., Rawani, D., Gustianingsih, T., Malalina, Herlina, R, Rahayu, C., Sari, A. & Septimiranti, D. (2023). Pelatihan Guru Profesional” Merdeka Belajar” Melalui Collaborative Learning Bagi Guru Sekolah Menengah di Kota Pagaralam. Jurnal Terapan Abdimas, 8(1), 33-40.
Susanti, D. S. D., Septiana, V. W., & Ekawati, R. (2021). PKM pada Guru SD Muhammadiyah Kota Padang tentang RPP dan Model Pembelajaran Selama Pandemi Covid19. Menara Pengabdian, 1(1), 19–26. http://jurnal.umsb.ac.id/index.php/menarape ngabdian/article/view/2663
Tomlinson, C. A. (1999). Mapping a route toward differentiated instruction. Educational leadership, 57, 12-17.
Tomlinson, C. A., & Moon, T. (2014). Assessment in a differentiated classroom. Proven programs in education: Classroom management and assessment, 1-5.
Tomlinson, C. A. (2000). Differentiation of instruction in the elementary grades. (ERIC Document Reproduction Service No. ED443572)
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ABDI HUMANIORA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Humaniora

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.