Video Promosi Viel Beauty and Glow
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 ABDI HUMANIORA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Humaniora
DOI : https://doi.org/10.24036/abdihumaniora.v5i2.123517
Full Text: Language : id
Abstract
Perancangan promosi dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan media alternatif bagi konsumen dari Viel Beauty And Glow untuk lebih mengetahui produk yang dijual dan merchandise apa yang disediakan Viel Beauty And Glow serta dapat menjadi promosi digital audio video. Masalah yang diidentifikasi adalah persaingan pasar dan tidak efektif-nya media promosi sehingga audience dan konsumen yang belum mengetahui produk dari Viel Beauty And Glow. Dalam menyelesaikan masalah tersebut, digunakan metode analisis 4D, dimana metode ini diawali mendefenisikan masalah Viel Beauty And Glow, menentukan serta merancang media video, mengembangakn promosi dan hasil perancangan yang sudah final disebarkan melalui beberapa platform digital. Perancangan ini akan menghasilkan sebuah output yaitu video promosi berdurasi satu menit yang berisi kegunaan produk. Berdasarkan uji Kelayakan, dapat diambil kesimpulan bahwa Video merupakan media yang efektif, dan komunikatif untuk menyampaikan sebuah informasi dan menarik minat target pasar dengan menyajikan tampilan secara audio dan visual sehingga pesan mudah dimengerti dan dipahami. Selain itu, perancangan media video promosi dinilai memiliki visual yang sangat baik, dan kemudahan audience dalam memahami informasi terbilang baik. Setelah perancangan media utama, dirancang juga beberapa media pendukung seperti: Instagram reels, tiktok, poster, sticker, iklan televisi, feed Instagram, dan postingan story.
Keywords
References
Arsyad, A. (2005). Media Pendidikan. Jakarta:Pustekkom Diknas & PT. Raja Grafindo Perkasa.
Budiarto,iMukti dan Muhammad Arief. (2019). “Media Berbentuk Katalog PT. Polymindo permata Kota Tangerang Penunjang Informasi dan Promosi”. Tangerang: STMIK Raharja. Journal CICES. ISSN: 2356-5209. Vol. 5. No. 1:16
Degey,iSeptinus. (2016). Perancangan Video Promosi Pariwisata Kab.Nabire.
Jurnal Ilmiah Universitas Satya Wacana. Salatiga
Effendy, Heru, (2009). Bagaimana memulai shooting: Mari Membuat Film.
Jakarta: Erlangga
Epley K. Hannah.(2014). Developing a Promotional Video. Ohio State : InternationalJournal.org:Journal of Extension.Vol.52, No.3:3.
Kotler,oPhilip dan Gary Armstrong, (2001), Prinsip – prinsip Pemasaran, Alih Bahasa Damos Sihombing, Jilid 1, Edisi Delapan, Penerbit Erlangga.
Kotler & Keller. (2006). Manajemen Pemasaran, Edisi 12 jilid 1, Terjemahan (Molan Benyamin). Indonesia: PT. Indeks.
Puspasari, N. W. (2018). Pengaruh Efektivitas Promosi Above The Line Dan Below The Line Terhadap Daya Tarik Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(3), 313-320.
Rhenald Kasali, (2001). Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi, Targeting, dan Positioning. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Hlm 51.
Sadiman A. S, dkk. (2009). Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Press.
Saladin, Djaslim. 1996. Unsur-unsur Inti Pemasaran dan Manajemen Pemasaran, Bandung: CV. Mandar Maju
Stanton, William. J dan Y. Lamarto. (1996). Prinsip Pemasaran. Edisi 7.
Erlangga.Jakarta.
Winiasih Tri, (2018), Bentuk Berunsur “Mak” dalam bahasa jawa Suroboyoan, 208
Winda Sari, W. (2021). Penggunaan Media Sosial DalamMempromosikan Paket Umrah Di Pt. SelatourPekanbaru(Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri SultanSyarif Kasim Riau).
Article Metrics
Abstract Views : 19 timesPDF Downloaded : 2 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ABDI HUMANIORA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Humaniora
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.