Peningkatan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Tematik Terpadu menggunakan Model TSTS di Kelas IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Iif Khoiru dan Sofan Amri. (2014). Pengembangan dan Model Pembelajaran Tematik Integratif. Jakarta : Prestasi Pustaka
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur penilitian Suatu pendekatan penelitian. Jakarta: Rineka cipta.
Aqib. (2013). Model-Model, Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya
Darianto. (2014). Pembelajaran Tematik, Terpadu,Terintgrasi(kurikulum 2013) Yogyakarta: Gaya Media.
Hamalik, Oemar. (2006). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara
Huda, Miftahul. (2017). Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Istarani. (2011). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada
Izma, N. C,. Gamaliel, S.A. (2019). Peningkatan Proses dan Hasil Belajar Muatan IPA Melalui Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Siswa kelas 4 Sekolah Dasar. Jurnal PGSD, 3(1), 353-360
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud
Kunandar. (2008). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Grafindo Persada.
Majid, Abdul. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyasa, E. (2014). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nunuk, H,. Slameto,. Elvira, H.R. (2018). Efektivitas Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Ditinjau Dari Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Pada Mata Pelajaran Matematika, 2(1), 15-21.
Permendikbud Republik Indonesia Nomor 65 tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah 2013, Jakarta: Kemedikbud.
Purwanto. (2008). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Sudjana, Nana. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suprijono, Agus. (2017). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Susanto, Ahmad. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Prenada Group.
Taufik, Taufina dan Muhammadi. (2012). Mozaik Pembelajaran Inovatif. Padang: Sukabina Press.
Trianto. (2010). Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta Penerbit:Prestasi Pustakaraya.
Wahidmurni. (2017). Metodologi Pembelajaran IPS. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media.
Widoyoko, P. (2017). Strategi dan Metode Mengajar Siswa di Luar Kelas (Outdoor Learning) Secara Aktif, Kreatif, Inspiratif, dan Komunikatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Zainal Aqib, dkk. (2011). Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru SD, SLB, TK. Bandung Yarma Widya.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i1.10245