Perbandingan hasil belajar siswa menggunakan e-modul berbasis CTL dengan buku teks fisika pada materi hukum newton gravitasi dan usaha energi kelas X SMAN 2 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
F Rahmi, Y Darvina, Masril, Hidayati. 2019. Dampak Penerapan LKS Virtual Laboratorium Terintegrasi Pendekatan Saintifik Pada Materi Fluida Statis dan Dinamis di Kelas XI. Pillar of Physics Education, Vol 12.
N Yunestika, Y Darvina, M Masril. 2015. Pengaruh Penerapan Bahan Ajar Berbasis Karakter Melalui Model Pembelajaran Contructive Controversy Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMAN 6 Padang. Pillar Of Physics Education. Vol. 5.
Z Kamus, Asrizal. 2016. Implementasi Buku Teks Fisika Bermuatan Kecerdasan Komprehensif Pada Pembelajaran Peserta Didik Kelas X Sma Kota Padang Menggunakan Pendekatan Saintifik. EKSAKTA Vol. 2
Asrizal, A Hendri, Hidayati, Festiyed. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Mengintegrasikan Laboratorium Virtual dan Hots untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran Siswa SMA Kelas XI. Prosiding PDS UNP. 2018
Sugihartono, dkk. (2012) . Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sudjana, Nana & Ibrahim. 2012. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung : Sinar Baru Algensindo
Aprianti, R., Desnita, D., Esmar, B. 2015. Pengembangan Modul Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Dilengkapi Dengan Media Audio-Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA. Prosiding Seminar Nasional Fisika. Vol IV.
S Hidayatullah, Desnita, Y Darvina, Asrizal. 2020. Perbandingan hasil belajar fisika siswa sma negeri 15 padang Menggunakan e-modul dan video berbasis ctl materi hukum Newton tentang gerak dan gravitasi. Pillar of Physics Education, Vol 13. No 2.
Zulherman, Desnita, E Handoko. 2015. Pengembangan Modul Berbasis Contextual Teaching And LearningUntuk Fisika Sma Kelas Xi Semeter Ii Pada Materi Fluida Dinamis. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal), Vol IV.
Suprijono,Agus. 2011. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Gunawan, Dedi. 2010. Modul Pembelajaran Interaktif Elektronika Dasar Untuk Program Keahlian Teknik Audio Video Smk Muhammadiyah 1 Sukoharjo Menggunakan Macromedia Flash 8. Jurnal KomuniTi, Vol. 2, No. 1, Juni 2010. Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Gunadharma, Ananda. 2011. Pengembangan Modul Elektronik Sebagai Sumber Belajar Untuk Mata Kuliah Multimedia Design. Artikel Ilmiah Tugas Akhir. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.
Trianto. 2008. Mendesain Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) di Kelas. Jakarta: Cerdas Pustaka Publisher.
Hendri Jonias. 2014. Pengembangan Media Pembelajaan E-Module Terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Muatan Lokal Elektronika di SMPN 6 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Volume 03 Nomor 03 Tahun 2014, 645 – 649: UNESA.
E. Mulyasa. 2009. Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/9207171074