Perbandingan hasil belajar siswa menggunakan media video pembelajaran dengan powerpoint berbasis contextual teaching and learning di SMA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Purwanto. (2013). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Arsyad, A. (2005). Media pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Smaldino, Sharon E., Lowther, Deborah L., Russel, James D. (2008).Insructional Technology &Media For Learning (Ninth Edition). NJ: Pearson Education Inc.
Sukiman. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta: Pedagogia
Kustandi, Cecep dan Sutjipto, Bambang. (2013). Media Pembelajaran: Manual dan Digital Edisi Kedua. Bogor: Ghalia Indonesia
Istiningsih. (2012). Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran. Yogyakarta: Skripta Media Creative
Salamah,H. Z. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT. Jakarta: Kencana
Desnita, dkk. (2015). Pengembangan Modul Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Dilengkapi Dengan Media Audio-Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal), 4, Snf2015-Ii.
Johnson, E. B. (2014). Contextual Teaching and Learning: menjadikan kegiatan belajar-mengajar mengasyikkan dan bermakna. Bandung: Penerbit Kaifa
Khairani, S., Asrizal., Amir, H. (2017)Pengembangan Bahan Ajar Ipa Terpadu Berorientasi Pembelajaran Kontekstual Tema Pemanfaatan Tekanan Dalam Kehidupan Untuk Meningkatkan Literasi Siswa Kelas VIII SMP. Pillar of Physics Education. Vol. 1.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D . Bandung: Alfabeta.
Santoso, Hari. (2012). Manfaat Komunikasi Pembelajaran bagi Prestasi Siswa (Teknologi Pendidikan) / Whole Brain Learning. http:edukasiwae.com
Erlina. (2009). Supermedia Mencari Dan Menampilkan Sumber Mengajar Dari Internet. Jakarta: Erlangga
Hudson, C. C., dan Whisler, V. R. (tt), Contextual Teaching and Learning for Pracitions. Journal Systemics, Cybernetics And Informatics. 6 (4): 1690 –4524
Munadi, Yudhi. (2013). Media Pembelajaran : Sebuah pendekatan Baru. Jakarta: Referensi
Rusman, Kurniawan, & Riyana. (2013). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo
Daryanto,D. (2014). Media Pembelajaran Perannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media
Braun, R.L. & Stallworth, H. L. (2009). The Academic Honesty Expectations Gap: An analysis of accounting Student and Faculty Perspectives, The Accounting Educators’ Journal, 19: 127-141
Djamarah, Syaiful Bahri. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Sumani, Muchlas dan Haryanto. (2012). Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sahlan, Asmaun. danAngga, Teguh Prastyo. (2012). Desain Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter. Jogyakarta: Ar-Ruzz Media
Smaldino. (2011). Instructional Tecnology and Media for Learning. Nine Edition. Terjemahan. New Jersey.
Haryanto. (1997). Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Akmam, Harman, A., Asrizal, Dilla O, Atika U.A., 2014, Validitas Bahan Ajar Konstektual Berbasis ICT dengan Mengintegrasikan Konsep MSTBK untuk Mencapai Kompetensi Fisika Siswa Kelas XI SMA, Eksakta Berkala Ilmiah Bidang MIPA, Vol 1 Tahun XV: 11-19
Yunestike, N., Darvina, Y., Masril. (2015). Pengaruh Penerapan Bahan Ajar Berbasis Karakter Melalui Model Pembelajaran Contructive Controversy Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA 6 Padang. Pillar of Physics Education. Vol. 5.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/9088171074