Perbandingan hasil belajar fisika siswa SMA Negeri 15 Padang menggunakan e-modul dan video berbasis CTL materi hukum newton tentang gerak dan gravitasi
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Asrizal,A., Hendri,A., Hidayati, H., Festiyed, F. 2018 Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Mengintegrasikan Laboratorium Virtual dan Hots untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Kelas XI. Prosiding Seminar Nasional: Universitas Negeri Padang
Asrizal, A, Amran, Amran,A., Ananda., Festiyed, F. 2018. Development of Adaptive Contextual Teaching Model of Integreted Science to Improve Digital Age Literacy on Grade VIII Student. IOP Conf. Series : Journal of Physics :Conf. Series 1116
Aprianti, Desnita, Budi. 2015. Pengembangan Modul berbasis contextual teaching and learning (CTL) dilengkapi dengan media audio-visual untuk meningkatkan hasil belajar fisika peserta didik SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Jakarta.
Daryanto, Aris Dwicahyono. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran (Silabus, RPP, PHB, Bahan Ajar). Yogyakarta : Gava Media
Kemendikbud. (2016). Permendikbud 26 Tahun 2016 tentang Standar Proses. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 32 Tahun 2013 tentang perubahan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan
Novita Sari, Y. Kamus, Z. 2019. “Perbandingan Pencapaian Hasil Belajar Siswa Antara Penerapan Buku Ajar Fisika Terintegrasi Kecerdasan Sosial dan Buku Ajar di Sekolah Pada Materi Gerak Parabola dan Gerak Melingkar pada Siswa Kelas X SMAN 16 Padang”. Pillar Of Physics Education. 12(2). 162-169.
Sugiyono, (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.
Suryabrata, S. (2012). Pengembangan Kurikulum. Jakarta: Rajawali Pers.
Kustandi, Cecep., dan Sutjipto, Bambang. (2013). Media Pembelajaran: Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sukiman. 2012. Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta: Pedagogia.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8524171074