Praktikalitas buku teks pelajaran materi teori kinetik gas dan termodinamika berbasis CTL dan literasi lingkungan untuk siswa SMA kelas XI
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Asrizal, A., Hendri, A., Hidayati, H., Festiyed, F. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Mengintegrasikan Laboratorium Virtual dan Hots untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Kelas XI. Prosiding Seminar Nasional: Universitas Negeri Padang.
Sanjaya, W. (2013). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda., Festiyed, F.2018. Development of Adaptive Contextual Teaching Model of Integrated Science to Improve Digital Age Literacy on Grade VIII Students. IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1116.
Crawford, M. L. (2001). Teaching contextually: Research, Rationale, and Techniques for Improving Students Motivation and Achievement in Mathematics and Science. Texas: CCI Publishing.
Khairani, S., Asrizal, & Amir, H. (2017). Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Kontekstual Tems Pemanfaatan Tekanan dalam Kehidupan Untuk Meningktakan Literasi Siswa Kelas VIII SMP. Pillar of Physics Education. 153-160.
Rusman. (2013). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali.
Kusuma, O., Chumdari, & Ragil, I. (2014). Penerapan Model Inquiry Untuk Meningkatkan Pencapaian Nilai-Nilai Karakter Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Didaktika Dwija Indria , Volume 2 No. 5.
Enoh, M. (2004). Implementasi Contextual Teaching and Learnin (CTL) dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi Mata Pelajaran Geografi SMU/MA. Jurnal Ilmu Pendidikan , Volume 11 No. 1.
Helmiza, H., Desnita, Sari, S. Y, Akmam. 2019. Analisis Sajian Buku Ajar Fisika SMA Kelas XI Semester 1 Terkait Komponen Contextual Teaching and Learning (CTL). Pillar of Physics Education, Vol 12 No 3.
Saputra, N., Desnita, Murtiani, & Dewi, W. S. (2019). Analisis Sajian Buku Teks Pelajaran Fisika SMA Kelas XI Semester 2 Terkait Komponen Contextual Teaching and Learning (CTL). Pillar of Physics Education, Vol 12 No 3 , 505-512.
Nasution, S. (2008). Teknologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2016.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F., Yana, W.A. 2018. Effectiveness of integrated Science learning materials of waves in life by integrating digital age literacy on grade VIII Students. Jurnal IOP Conferences Series: Materials Science and Engineering. Vol (335). Conference (1)
McBeth, W., & Volk, L. T. (2010). The National Enviromental Literacy Project: A Baseline Study of Middle Grade Students in the United States. The Journal Of Environmental Education, 41(1), 55-67.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Depdiknas
Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.
Arikunto, S. (2015). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8456171074