Analisis sajian buku teks pelajaran untuk memfasilitasi terlaksanaannya ketrampilan proses sains pada pembelajaran fisika kelas XII semester 2
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Wiwin,Ambarsari,dkk.2013. Penerapan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Dasar Pada Pelajaran Biologi Siswa Kelas Viii Smp Negeri 7 Surakarta. Jurnal Pendidikan biologi. 5(1):81-95
Trianto. 2012. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Irma Pujiati. (2008). Peningkatan Motivasi Dan Ketuntasan Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad. Jurnal Ilmiah Kependidikan, Vol. 1, No. 1 (september 2008)
Reiss, F. 2000. History of Physics in Science Teacher Training in Oldenburg. 9, 399-402
Sri wardani.2008.Pengembangan Keterampilan Proses Sains Dalam Pembelajaran Kromatografi Lapis Tipis Melalui Praktikum Skala Mikro.jurnal inovasi pendidikan kimia.vol(2). No 2
Gustini Rahmawati, 2015. Buku Teks Pelajaran Sebagai Sumber Belajar Siswa Diperpustakaan Sekolah di SMA N 3 Bandung. Vol(5). no.1
Rina,Astuti,dkk.2012. Pembelajaran Ipa Dengan Pendekatan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Metode Eksperimen Bebas Termodifikasi Dan Eksperimen Terbimbing Ditinjau Darisikap Ilmiah Dan Motivasi Belajar Siswa.Jurnal Inkuiri.1(1):51-59
Wiwin,Ambarsari,dkk.2013. Penerapan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Dasar Pada Pelajaran Biologi Siswa Kelas Viii Smp Negeri 7 Surakarta. Jurnal Pendidikan biologi. 5(1):81-95 [9] Tarigan, D. 2009. Telaah Buku ajar Bahasa Indonesia. Bandung: Angkasa.
Sukardi. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Moleong, L. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Riduwan. 2009. Belajar mudah penelitian untuk guru, karyawan dan peneliti pemula. Bandung: Alfabeta.
Wahab.2016. Belajar dan pembelajaran sains. Mataram: Pustaka Reka Cipta
Anitah, Sri dkk.2007. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
Dimyati dan Mudjono.2009. belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Asabe, M. B., dan Yusuf, S. D., 2016, Effects Of Science Process Skills Approach And Lecture Method On Academic Achievement Of Pre-ServiceChemistry Teachers In Kaduna State, Nigeria, Journal of Science, Technology & Education (JOSTE), 4 (2), 68-72.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8045171074