Kajian keterampilan proses sains pada buku teks pelajaran fisika SMA kelas XII semester 1
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Risma, M., Murtiani, M.,Darvina, Y., Yulkifli, Y., 2019.Pengembangan Bahan Ajar Interakftif dengan Pendekatan Saintifik bermuatan Nilai – Nilai Karakter pada Materi Hukum Newton Kelas X SMA/MA.Jurnal Pillar of Physics Vol.12. No.1.2019.81-88.
Anggraini, F., Afrizon, R., Asrizal, A., Kajian Studi awal dan validasi Lembar Kerja Siswa Tema Peran Energi bagi Makhluk Hidup Mengintegrasikan Literasi saintifik Pada Siswa SMP Kelas VII.Pollar of Physics Education.Vol 12.No 1. 2019 . 113-120.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Ke-budayaan Republik Indonesia Nomor 24
Tahun 2007 Tentang Standar Sarana Dan PrasaranaUntuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), dan Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA).
Rustaman, Nuryani. 2014. Materi Dan Pembelajaran IPA SD. Tanggerang Selatan: Universitas Terbuka.
Trianto, Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara, 2012 Tianto. 2012. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Melani, R., Darvina, Y., Syafriani, S., Pem-buata LKs dengan Pendekatan Saintifik terintegrasi Nilai Karakter Pada Materi Kerja dan Momentum untuk siswa Kelas X SMA.Pillar of Pysics Educa-tion.Vol.10.Oktober 2017. 121-128.
Karamustafaoğlu, S.2011. Improving The Science Process Skills Ability of Prospective Science Teachers Using I Diagrams. Eurasian Journal of Physics and Chemistry Education, 3(1), 26–38.
Azizah, N., Wati, M., Mahtari, S., & oth-ers.2017. Pengembangan Instrumen Kogni-tif Keterampilan Proses Sains Siswa SMP pada Materi Pesawat Sederhana. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 5(3), 340–350.
Usmeldi.2016. Pengembangan Asesmen Keterampilan Proses Sains Pada Pembela-jaran Fisika Berbasis Riset. Prosiding pre-sented at the Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya, Jatinagor.
Ilmi, N., Desnita, D., Handoko, E., Zelda, B., Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Proses Sainsi Pada Pembela-jaran Fisika SMA.Prosiding Seminar Na-sional Fisika.Vol.V.Oktober 2016.
Rasti, P., Akmam, A., Desnita, D., Darvina, Y., Analisis Keyerampila Proses Sains Pada Buku Teks Fisika SMA Kelas XI Semester 1.Pillar of Physics Education.Vol 12. No.2.2019.649-656.
Akbar, Sa’dun. 2013. Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya
Taringan, D. 2009. Telaah Buku Teks Baha-sa Indonesia. Bandung: Angkasa.
Suyatinah. 2001. Analisis Buku Teks Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Kelas II. Yogyakarta: Laporan Penelitian FIP-UNY
Syafri, S., Ratnawulan, R., Amali, P., Asri-zal, A., Pengaruh Buku Teks IPA Terpadu dalam Pendekatan Saintifik terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMPN 13 Pa-dang.Pillar of Physics Education. Vol.12.No.2.2019.201-208.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuanti-tatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Margono. 2010. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8039171074