Analisis contextual teaching and learning (CTL) pada buku teks pelajaran fisika SMA kelas X semester 2
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Kemendikbud. 2016. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses. Jakarta: Kemendikbud.
Sagala, Syaiful. 2013. Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta
Hasibuan, Idrus. 2014. Model Pembelajaran CTL. Padangsidimpuan: IAIN Padangsidimpuan.
Muslich, Masnur. 2014. Text Book Writing. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Poerwati, L.I, & Sofan, A. 2013. Panduan Memahami Kurikulum 2013. Jakarta: Prestasi Pustakan Publisher
Sitepu. 2012. Penulisan Buku Teks Pelajaran. Jakarta: Rosdakarya
N, Mahardika., Akmam., Gusnedi., “Pengaruh Penerapan Bahan Ajar Bermuatan Kecerdasan Komprehensif Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Komptensi Fisika Siswa Kelas X SMAN 4 Padang” Pillar of Physics Education, vol 7. pp. 129-136, 2016
Darmansyah & Darman, Regina Ade. 2017. Strategi Pembelajaran. Padang: Erka
Sanjaya. 2016. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Rusman. 2011. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Zulherman., Desnita., Handoko, Erfan., “Pengembangan Modul Berbasis Contextual Teaching and Learning untuk Fisika SMA Kelas XI Semester II pada Materi Fluida Dinamis” Prosiding Seminar Nasional Fisika SNF2015-II-191. Volume IV, Oktober 2015. p-ISSN: 2339-0654 e-ISSN: 2476-9398, 2015.
Johnson, Elaine B. 2011. CTL Contextual Teaching & Learning Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan dan Bemakna. Bandung: Kaifa.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Riduwan dan Sunarto. 2012. Pengantar Statistika untuk penelitian: Pendidikan, Sosial, Komunikasi, Ekonomi, dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/7021171074