The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan sistem manajemen kinerja dapat meningkatkan komitmen karyawan di BMT “X” Yogyakarta. Penelitian menggunakan metode action research. Subjek pada penelitian adalah karyawan BMT “X” Yogyakarta. Alat yang digunakan untuk mendeteksi komitmen karyawan dan sistem manajemen kinerja adalah Organizational Commitment Questionnaire (OCQ) dan behavior checklist sistem manajemen kinerja. Metode analisis data yang digunakan untuk Organizational Commitment Questionnaire (OCQ) adalah analisis paired sample t-test yaitu untuk mengetahui perbedaan komitmen karyawan sebelum sosialisasi dan sesudah dilaksanakan sosialisasi pengembangan sistem manajemen kinerja. untuk daftar cek perilaku sistem manajemen kinerja menggunakan analisis frekuensi. Hasil penelitian komitmen karyawan menunjukkan bahwa nilai t sebesar 0,488 dengan nilai probabilitas (p) yang dihasilkan adalah sebesar 0,636 sehingga p>0,05 artinya tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap komitmen karyawan sebelum dan setelah diadakan pengembangan sistem manajemen kinerja.

Keywords


Komitmen karyawan, sistem manajemen kinerja