AN TENTH GRADE STUDENTS’ ABILITY IN USING PAST FORM IN ORAL RECOUNT TEXTS AT MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 PADANG

Anggun Pratiwi(1), Rusdi Rusdi(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2018 Journal of English Language Teaching

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v6i1.9657

Full Text:    Language : en

Abstract


Penelitian dalam makalah ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa kelas 10 MAN 2 Padang dalam penggunaan bentuk lampau pada teks recount secara oral. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat membantu Guru Bahasa Inggris dalam melihat kemampuan siswa dalam menggunakan bentuk lampau secara oral sehingga dapat meningkatkan proses pembelajaran. Pada penelitian ini, penulis meminta siswa untuk bercerita dalam kurun waktu 5 menit, kemudian merekam untuk mendapatkan data. Dari rekaman tersebut, penulis mentraskripkan data dan melakukan analisis terhadap kemampuan siswa. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa kemampuan siswa dalam menggunakan bentuk lampau masih tergolong sangat rendah.


Keywords


ability in using past form

References


Anderson, M. & Anderson, K. (1997). Text types in English I. Melbourne: Macmillan Education Australia

Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara

Brown, H. Douglas, 2000. Principle of Language Learning and Teaching. New Jersey: Prentice Hall Inc.

Brown, H. Douglas, 2000. Teaching By Principles. Pearson Longman, Second Edition. New York: Prentice Hall Inc.

Depdiknas. 2006. Pembelajaran Bahasa Inggris. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.

Nunan. D. 1999. Practical English Language Teaching. New York: Mc. Grow Hill.

Pope, Rob, 1998. The English Studies Book. An Introduction of Language, Literature, and culture. London: Routledge.


Article Metrics

 Abstract Views : 149 times
 PDF Downloaded : 27 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Journal of English Language Teaching

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.