AN ANALYSIS OF READING COMPREHENSION QUESTIONS IN TEXTBOOKS “ENGLISH TEXTS IN USE AND LOOK AHEAD” FOR SENIOR HIGH SCHOOL GRADE X

Elan Fitria(1), Hermawati Syarif(2), Refnaldi .(3),
(1)  
(2)  
(3)  

Corresponding Author



Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk pertanyaan membaca pemahaman, tingkat-tingkat pertanyaan membaca pemahaman dan hubungan antara bentuk dan tingkat pertanyaan membaca pemahaman pada buku teks “English Texts in Use dan Look Ahead. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif dengan menganalisis pertanyaan membaca pada buku teks “English Texts in Use dan Look Ahead” untuk sekolah menengah atas kelas X yang terdiri dari 13 topik pada buku English Texts in Use dan 7 topik pada buku Look Ahead. Data kualitatif berasal dari temuan pada bentuk-bentuk, tingkat-tingkat dan hubungan antara bentuk dan tingkat pertanyaan yang telah dilakukan pada kedua buku teks. Data kualitatif dikelompokan berdasarkan indikator. Data diperoleh melalui evaluasi buku teks dengan melihat bentuk dan tingkat pertanyaan. Ditemukan bahwa pada kedua buku teks “English Texts in Use” dan “Look Ahead” menyediakan keempat bentuk-bentuk pertanyaan membaca berdasarkan teori Widdowson. Pertanyaan penelitian pada kedua buku teks mencakup tingkat-tingkat pertanyaan berdasarkan taksonomi Barrett dan hubungan antara bentuk dan tingkat pertanyaan pada kedua buku teks.

Key Words: Reading Comprehension, Question (Forms and Levels) and Relationships between Form and Level of Questions


Article Metrics

 Abstract Views : 772 times
 PDF Downloaded : 609 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.