KONTRIBUSI KONFORMITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA REMAJA YANG MENGGUNAKAN HELM MEREK KYT

Devid Maulana - Universitas Negeri Padang
Suci Nio - Universitas Negeri Padang

Abstract


Contribution between conformity and purchasing decision in adolescents whouse Kyt Helmets in Bukittinggi . This study is aimed to know about the contribution between conformity and purchasing decision in adolescents whouse Kyt Helmets in Bukittinggi. Study used  quantitative method. The population of this research is adolescent in the city of Bukittinggi with 80 subjects with criteria is adolescents in  Bukittinggi and never bought or used a Kyt helmet . Sampling technique used in this study was purposive sampling. Analysis of the data used the simple regression analysis used for tes why effect of independent variables (X) to dependent variables (Y). The results showed that there is contribution conformity and purchasing decision in adolescents whouse Kyt Helmets in Bukittinggi (r = 0,812 ; p = 0,000). 

Kontibusi antara konformitas dengan keputusan pembelian pada remaja yang menggunakan helm merek Kyt di kota Bukittinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kontribusi antara konformitas dengan keputusan pembelian pada remaja yang menggunakan helm merek Kyt di kota Bukittinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh remaja yang berada dikota Bukittinggi dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 80 orang  dengan kriteria yaitu remaja dikota Bukittinggi dan pernah membeli atau menggunakan helm merek Kyt. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana digunakan untuk menguji bagaimana pengaruh masing-masing variable independen (X) terhadap variable dependen (Y). Hasil penelitian menunjukkan terdapat kontribusi antara konformitas terhadap keputusan pembelian remaja pengguna helm merk Kyt di kota Bukittinggi (r = 0,812 ; p = 0,000).


Keywords


Conformity; buying decision; adolescent

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jrp.v2019i4.7603