HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KUALITAS DENGAN LOYALITAS PENGGUNA PAKET INTERNET PROVIDER TELKOMSEL

Nadya Putri - Universitas Negeri Padang
Yanladila Putra - Universitas Negeri Padang

Abstract


Relationship between quality perception and user loyalty Telkomsel internet provider quota. This research is included in correlational research with the aim of this research to see the relationship between perceived quality and loyalty of Telkomsel Internet Provider quota users. Samples are taken using incidental sampling techniques with the subject of research as many as 90 people that are used more than 2 years on Telkomsel provider. Testing the hypothesis of this research is used SPSS 16.0 application for Windows. Based on the result, it could be seen that there is a significant positive relation between quality perception and user loyalty of Telkomsel internet provider quota in Bukittinggi that is the rxy value of 0,766 with p=0,000 (p<0,01).

Hubungan antara persepsi kualitas dengan loyalitas pengguna paket
internet provider Telkomsel. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian korelasional, dimana tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara persepsi kualitas dengan loyalitas pengguna paket internet provider Telkomsel. Sampel penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik sampling insidental dengan jumlah subjek penelitian yaitu sebanyak 90 orang. Subjek penelitian diambil dengan kriteria pengguna
aktif paket internet provider Telkomsel selama 2 tahun atau lebih. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan aplikasi SPSS 16.0 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian ini maka didapat hasil bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi kualitas dengan loyalitas pengguna paket internet provider Telkomsel di
Bukittinggi senilai rxy = 0,766 dengan P = 0.000 (P < 0,01).


Keywords


Quality perception; loyalty; Telkomsel internet provider quota

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jrp.v2019i3.7117