HUBUNGAN KEPUASAN KERJA DENGAN LOYALITAS KERJA MARKETING EXECUTIVE AUTO 2000 BUKITTINGGI

Maidha Utari - Universitas Negeri Padang
Yanladila Putra - Universitas Negeri Padang
Suci Nio - Universitas Negeri Padang

Abstract


Abstract: Relationship satisfaction work with loyalty marketing executive auto 2000 Bukittinggi. Job satisfaction is one factor that is very important in determining the success of the organization. Creating the best goals for achieving company goals. The purpose of this research is to know the result of employee work of Marketing Executive Auto 2000 Bukittingi, to know job loyalty description of Marketing Executive Auto 2000 Bukittinggi, and to know the relation of job satisfaction with job loyalty Marketing Executive Auto 2000 Bukittingi. The method used in this research is correlational quantitative method, while the data retrieval technique using questionnaire to work kepusan and work loyalty. The sampling technique is a nonprobability sampling technique, with a saturation sampling specification of 18 Auto Executive Marketing Executive employees Bukittingi. The results of this study can be concluded as a direct employment feedback to work loyalty. The amount of relationship of job satisfaction with work loyalty is equal to 0,881 = 81,1%.

Keyword: Job satisfaction, job loyalty, marketing executive.

 

Abstrak: Hubungan kepuasan kerja dengan loyalitas kerja marketing executive Auto 2000 Bukittinggi. Kepuasan kerja merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan organisasi sehingga harus diciptakan sebaik-baiknya agar tercapainya tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan kerja karyawan Marketing Executive Auto 2000 Bukittingi, untuk mengetahui gambaran loyalitas kerja Marketing Executive Auto 2000 Bukittinggi, dan untuk mengetahui hubungan kepuasan kerja dengan loyalitas kerja Marketing Executive Auto 2000 Bukittingi. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional, sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner terhadap kepusan kerja dan loyalitas kerja. Teknik pengambilan sampel adalah teknik nonprobability sampling, dengan spesifikasi sampling jenuh terhadap 18 karyawan Marketing Executive Auto 2000 Bukittingi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja secara langsung berhubungan terhadap loyalitas kerja. Besarnya hubungan kepuasan kerja dengan loyalitas kerja adalah sebesar 0.881 = 81.1%.


Kata Kunci: Kepuasan kerja, loyalitas kerja, marketing executive.


Keywords


Kepuasan kerja; loyalitas kerja; marketing executive.



DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jrp.v2018i4.4405