PELAKSANAAN MATERI PEMBELAJARAN ATLETIK DI SDN 17 SUNGAI LIMAU KABUPATEN PADANG PARIAMAN

HERMAN HERMAN -

Abstract


ABSTRAK

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang terlaksananya motivasi pembelajaran Atletik di SDN 17 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman karena siswa kurang bersemangat dan mudah jenuh. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah mengetahui motivasi siswa SDN 17 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V SDN 17 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman yang mengambil materi pembelajaran atletik pada Semester II T.A 2011/2012 yang berjumlah 50 orang sampel yang diambil dalam penelitian ini dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling yaitu sebanyak 50 orang teknik alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 17 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

Hasil belajar analisis data motivasi siswa berada dalam ketegori sangat baik adalah 18 orang (36%), masuk dalam kategori baik 29 orang (58%), masuk dalam kategori sedang 2 orang (4%), masuk dalam kategori kurang 1 orang (2%), pembelajaran atletik dalam kategori sangat kurang tidak ada.

 


Full Text:

PDF