Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Keluarga, Prestasi Belajar, dan Kesempatan Kerja Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan ke Program Magister Fakultas Ekonomi UNP
Abstract
Keywords: family socio-economic condition, student achievement, employment oppurtunity, interest in continuing education to the master program
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zainal.2012. Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya Cipta
Buku Statistik Pendidikan Tinggi. (2018). Diakses 20 Agustus 2019.
Anggraeni, D.A. (2016). PengaruhPrestasiBelajar, Pendidikan Orang Tua, InformasiPenawaranBeasiswa S2 TerhadapMinatMelanjutkanStudi S2 PadaMahasiswa Prodi PendidikanEkonomi FE UNY Angkatan 2012.Skripsi: UniversitasNegeri Yogyakarta.
Gerungan, W.A. (2004). PsikologiSosial. Bandung: PT. RafikaAditama.
Haq, M.A. (2015). Pengaruh prestasi belajar, kondisi sosial ekonomi orang tua dan self dan self efficacy terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada siswa kelas XI IPS Man 2 Semarang Tahun ajaran 2014/2015.Skripsi. Universitas Negeri Semarang
Herdiyanti, Rizki. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi Siswa Kelas XII Ips Semester Genap Sma Perintis 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/ 2016. Skripsi.universitas Lampung
Hurlock B, E. (2006). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Erlangga
_________. (2012). Perkembangan anak jilid 2. Jakarta: Erlangga
Martini. (2011). Analisa Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Jurusan Akuntansi Sebagai Tempat Kuliah Di Perguruan Tinggi.Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Budi Luhur Jakarta
Prawira, Adi. (2016). Pengaruh Kondisi sosial Ekonomi orang tua, keterampilan mengajar, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi di SMA N 5 Padang.Tesis. Universitas Negeri Padang
Sardiman. (2006). Interaksi&motivasibelajarmengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Soekanto, Soerjono. (2004). Sosiologi Keluarga. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Solehudin, Amin. (2016). Minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi ditinjau dari persepsi peluang kerja dan latar belakang kondisi ekonomi orang tua pada siswa SMK Muhammadiyah 3 Nogosari Boyolali.Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Slameto. (2010). BelajardanFaktor-Faktor Yang Mempengaruhinya.Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugiyono. (2017). StatistikaUntukPenelitian. Bandung: Alfabeta.
Ulfa, Luluk.D.R. (2018). PengaruhPrestasiBelajar, Kondisi Lingkungan Keluarga, Ekspektasi Kerja TerhadapMinatMelanjutkanStudi S2 PadaMahasiswa PendidikanEkonomi FE UNY Angkatan 2014.Skripsi: UniversitasNegeri Yogyakarta.
Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi.
Undang-Undang No 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v3i1.8486