Mengkaji Dampak Literasi Ekonomi Terhadap Pola Konsumsi Remaja Akhir
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. Nooriah mujahidah. (2020). Analisis perilaku konsumtif dan penanganan (studi kasus pada satu peserta didik di smk negeri 8 makasar). Analisis perilaku konsumtif dan penanganan, 1–18. Http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18970%0a
Abdullah, k., jannah, m., aiman, u., hasda, s., fadilla, z., taqwin, n., masita, ardiawan, k. N., & sari, m. E. (2021). Metodologi penelitian kuantitatif. In pt rajagrafindo persada (vol. 3, issue 2). Https://www.infodesign.org.br/infodesign/article/view/355%0ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.php/ae/article/view/731%0ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.phpae/article/view/269%0ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.php/ae/article/view/106
Abdurrohman. (2023). Pengaruh literasi ekonomi dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif. Ekonomi syariah, 2, 098–105.
Aditya, a. R. (2023). Efektivitas media sosial dan teknologi informasi terhadap perilaku masyarakat dalam operasional transaksi jual beli online. Journal of information systems and management ..., 02(03), 65–70. Https://jisma.org/index.php/jisma/article/view/385%0ahttps://jisma.org/index.php/jisma/article/download/385/85
Ahmad zaky darmawan, a. D. N. A. (2022). Kajian ekonomi & keuangan syariah sinergi dan inovasi: meningkatkan kontribusi ekonomi dan keuangan syariah 2022 (i. R. Prijono & koordinator (eds.)). Https://www.bi.go.id/id/publikasi/laporan/documents/keksi_2022.pdf
Amruddin, priyannda, r., agustina, t. S., & ariantini, n. S. (2022). Metodelogi penelitian kuantitatif.
Aslam, a. P. (2023). Do economic literacy and digital literacy among business actors registered
In the grab application contribute to entrepreneurial behavior? Pinisi journal of entrepreneurship review, 1(2), 99–108. Https://journal.unm.ac.id/index.php/pjer/article/view/285%0ahttps://journal.unm.ac.id/index.php/pjer/article/download/285/288
Bobi, y. (2023). Pengaruh literasi ekonomi dan self control terhadap perilaku konsumtif mahasiswa prodi pendidikan ekonomi. Jurnal pendidikan ekonomi vol 2 no.2 juli, tahun 2008, 8(2).file:///c:/users/hp/downloads/2742-9117-1-pb.pdf
Darwin, m., mamondol, m. R., sormin, s. A., nurhayati, y., tambunan, h., sylvia, d., adnyana, i. M. D. M., prasetiyo, b., vianitati, p., & gebang, a. A. (2021). Metode penelitian pendekatan kuantitatif kualitatif (toman sony tambunan (ed.)). Cv. Media sains indonesia. File:///c:/users/hp/downloads/bukudigital- metodepenelitianpendekatankuantitatif.pdf
Dr. Alfonsitus. (2023). Perilaku konsumen (nofrizal (ed.)). Pt.penamuda media. Https://online.anyflip.com/tdezn/ydzc/mobile/index.html
Ferdian, p. N., ellyawati, n., & riyadi, r. (2022). Literasi ekonomi mahasiswa pendidikan ekonomi universitas mulawarman. Educational studies: conference series, 2(1), 40–45. Https://doi.org/10.30872/escs.v2i1.1188
Firdaus, a. B., & pusposari, l. F. (2022). The influence of economic literacy and lifestyle on the consumptive behavior of students. J-pips (jurnal pendidikan ilmu pengetahuan sosial), 8(2), 172–182. Https://doi.org/10.18860/jpips.v8i2.15260
Firdaus, b. A. (2021). Pengaruh literasi ekonomi dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pips uin maulana malik ibrahim malang (vol. 3, issue 2). Http://etheses.uin- malang.ac.id/27512/1/17130134.pdf
Fuadi, a. I. (2018). Hubungan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa/i psikologi di universitas medan area. Uma, 2, 1–11. Http://repository.uma.ac.id/bitstream/123456789/9718/1/aliimronfuadi-fulltext.pdf
Hurlock, e. B. (2002). Psikologi perkembangan: suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Https://drive.google.com/file/d1qyiwnzcrib5ijiebxlchs6nekgb2tdzr/view
Indriyani, a. ., suparuddin, & wiralaga, k. . (2022). The effect of economic literacy , lifestyle and self control on consumptive behavior of students of the faculty of economics state university of jakarta. Review of multidisciplinary education, culture and pedagogy, 1(3), 37–52.
Ismayanti. (2021). Pengaruh literasi ekonomi terhadap perilaku konsumtif mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi universitas islam negeri sultan syarif kasim riau.
Jannah, r. (2019). Pengaruh literasi ekonomi dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi unesa. Jpeka: jurnal pendidikan ekonomi, manajemen dan keuangan, 3(2), 117–124. Https://doi.org/10.26740/jpeka.v3n2.p117-124
Lestarina, e., karimah, h., febrianti, n., ranny, & harlina, d. (2017). Perilaku konsumtif dikalangan remaja. 24–161.
Marganingsih, a., & pelipa, e. D. (2019). Pengaruh literasi ekonomi terhadap perilaku konsumtif mahasiswa stkip persada khatulistiwa sintang. Jurkami : jurnal pendidikan ekonomi, 4(1), 35–46. Https://doi.org/10.31932/jpe.v4i1.433
Murniatiningsih, e. (2020). Pengaruh literasi ekonomi siswa, hasil belajar ekonomi, dan teman sebaya terhadap perilaku konsumsi siswa smp negeri di surabaya barat. Jurnal ekonomi pendidikan dan kewirausahaan, 5(1), 127. Https://doi.org/10.26740/jepk.v5n1.p127-156
Muttaqin, f. N., noviani, l., & sudarno, s. (2022). Pengaruh media sosial, literasi ekonomi, dan kelompok teman sebaya terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan ekonomi. Jurnal pendidikan ekonomi (jupe), 10(3), 237–246. Https://doi.org/10.26740/jupe.v10n3.p237-246
Novianti, a. K., & anasulloh, m. (2023). Pengaruh literasi ekonomi terhadap perilaku konsumtif mahasiswa semester viii pendidikan ekonomi universitas bhinneka pgri tulungagung tahun akademik 2022 / 2023. 2(september), 2386–2398.
Novityawati, t. (2020). Peran konsep diri dalam memoderasi pengaruh literasi ekonomi, status ekonomi orang tua, dan modernitas terhadap perilaku konsumtif (studi pada siswa kelas xi ips sma negeri di kota semarang) (issue 1). Unnes. Https://www.e-ir.info/2018/01/14/securitisation-theory-an-introduction/
Nurfitria, a. (2020). Pengaruh literasi ekonomi dan gaya hidup terhadap perilaku pembelian konsumtif untuk produk fashion pada mahasiswa jurusan pendidikan ips uin syarif hidayatullah jakarta. In institutional repository uin syarif hidayatullah jakarta. Https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/50126
Puryasari, r. (2019). Pengaruh literasi ekonomi dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan ekonomi stkip pgri tulungagung. Utility: jurnal ilmiah pendidikan dan ekonomi, 3(1), 1–14. Https://doi.org/10.30599/utility.v3i1.520
Putri, e., eliza, m. S., qudsi, l. J., khamidah, l., & susanti, e. N. (2023). Efektivitas literasi keuangan terhadap keputusan investasi digital pada mahasiswa erika. Jpe (jurnal pendidikan edutama), 10(1), 209–222. Https://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/jpe/article/view/3135
Putri nugraha, j., alfiah, d., sinulingga, g., rojiati, u., saloom, g., rosmawati, fathihani, johannes, r., kristia, batin, m., jati lestari, w., & khatimah, husnilfatima beribe, m. (2021). Teori perilaku konsumen. File:///c:/users/hp/appdata/local/microsoft/windows/inetcache/ie8hhctqz7/7750_ebook+teori+perilaku+konsumen[1].pdf
Safitri, c. M. P., gunawan, s.pd.i., m.a., murtopo, s.e., m. S., adi sofyana latif, s.si., m.m., cma. C.mp. Cprm., henni noviasari, se., m., agnes alvionita, se., sh., mm., sri wahyuni wildah, s.ip., m., dr. Fauzi, s.e., m. Kom., me., akt. Ca., cma., ida ayu putu megawati, s.e., m. M., edy anas ahmadi, s.e., m.m., astika ayuningtyas, s.kom., m. C., & dan dr. Gatot wijayanto, se., m.si., ciar., c. (2020). Digital marketing: menembus market meningkatkan omset (m. P. Kodri (ed.); 1st ed.). Cv. Adanu abimata, indramayu jawa barat. File:///c:/users/hp/appdata/local/microsoft/windows/inetcache/ie/6itsxw6n/digit al_marketing[1].pdf
Salsabila, f. (2019). Pengaruh literasi ekonomi dan literasi digital terhadap perilaku berwirausaha sektor kuliner yang terdaftar pada aplikasi go food di pasar segar kota makassar.
Septiansari, d., & handayani, t. (2021). Pengaruh belanja online terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa di masa pandemi covid-19. Jurnal ekonomi dan manajemen teknologi, 5(1), 53–65. Http://journal.lembagakita.org
Sinaga, a. B., sebayang, a. A., & limbong, w. S. Br. (2021). Peningkatan literasi melalui penerapan dear di panti asuhan rahpia simalingkar b medan. Jurnal abdimas mutiara, volume 2. Http://e-journal.sari- mutiara.ac.id/index.php/jam/article/view/2144/1490
Watung, s. R. W. (2022). Literasi ekonomi dan modernitas terhadap prilaku komsumtif mahasiswa (1st ed.). Cv. Bintang semesta media. File:///c:/users/hp/downloads/literasi ekonomi fulltext.pdf
Yanti, s. D., astuti, s., & safitri, c. (2023). Pengaruh pengalaman belanja online dan kepercayaan terhadap minat beli ulang di tiktok shop (studi kasus mahasiswa fkip uhamka 2018). Jurnal emt kita, 7(1), 47–61. Https://doi.org/10.35870/emt.v7i1.728
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v7i3.16226