Pengaruh Program Gerakan Literasi Sekolah dan Penggunaan Smarthphone Terhadap Minat Baca Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azrin, K. (2017). Pengaruh Ketersediaan Koleksi Perpustakaan Terhadap Minat Baca Siswa SMA IPIEMS Surabaya. LIBRI-NET, 6(2), 63–64.
Badan Pusat Statistik. (2018). Penggunaan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (P2TIK) Sektor Pendidikan 2018. Badan Pusat Statistik.
Bakar, I. P. S. (2020). Pengaruh Penggunaan Gadget terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V Di SD Inpres Tamalanrea II Makassar. Algazali International Journal Of Educational Research, 3(1), 39–46. https://journal-uim-makassar.ac.id/index.php/AIJER/article/view/572
Dafit, F., Mustika, D., & Melihayatri, N. (2020). Pengaruh Program Pojok Literasi Terhadap Minat Baca Mahasiswa. Jurnal Basicedu, 4(1), 117–130. https:// doi.org/10.31004/basicedu.v4i1.307
Fahmy, Z., Purwo Yudi Utomo, A., Edy Nugroho, Y., Tetty Maharani, A., Akhla Alfatimi, N., Izmi Liyana, N., Galih Kesuma, R., & Titi Wuryani, dan. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Minat Baca Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Sastra Indonesia, 10(2), 121–126. https://doi.org/10.15294/jsi.v10i2.48469
Ghofur, A., & Rachma, E. A. (2019). Pemanfaatan Media Digital Terhadap Indeks Minat Baca Masyarakat Kabupaten Lamongan. Gulawentah:Jurnal Studi Sosial, 4(2), 89. https://doi.org/10.25273/gulawentah.v4i2.5524
Haidar, A. (2021). Program Literasi Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Minat Baca Siswa. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 9(3), 639–647.
Idhamani, A. P. (2020). Dampak Teknologi Informasi terhadap Minat Baca Siswa. UNILIB : Jurnal Perpustakaan, 11(1), 35–41. https://doi.org/10.20885/unilib.vol11.iss1.art4
Idris, M. H., & Ramdani, I. (2015). Menumbuhkan Minat Membaca Pada Anak Usia Dini. Redaksi Umar.
Jayani, D. H. (2020). Databoks. databoks. katadata.co.id:%0A https://databoks.katadata.co.id /datapublish/2020/02/26/ indonesia -habiskan%02hampir-8-jam-untuk-berinternet
Mawali, H. (2018). Pengaruh Gawai Dan Proses Pembelajaran Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam. Pengaruh Gawai Dan Proses Pembelajaran Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmua Agama Islam, 31.
Mudjito. (2001). Pembinaan Minat Baca. Universitas Terbuka.
Noviana, A. P. R. (2016). Hubungan tingkat penggunaan smartphone pada remaja dengan interaksi dalam keluarga.
Nurfadliana, B. (2021). Pengaruh Gawai Terhadap Minat Baca Siswa Di Sekolah Madrasah Aliyah Ddi Paria Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo.
Nurtika, L. (2021). Strategi meningkatkan minat baca pada masa pandemi (L. Gilang (ed.)).
Prasrihamni, M., Zulela, & Edwita. (2022). Jurnal cakrawala pendas. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(1), 128–134.
Samuel, A., & Wibowo, M. (2016). Perancangan interior perpustakaan Kota Surabaya. Jurnal Intra, 4(1), Hal. 22. https://media.neliti.com/media/publications/94792-ID-perancangan-interior-perpustakaan-kota-s.pdf
Sugiman, J., & Kulonprogo, K. (2021). KOLEKSI PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN MEDIA ONLINE Optimization of Librarian Competency in Information Organizations Library Collection using Online Media Eka Wardhani Suprihatin. 30(February 2020), 33–42. https://doi.org/10.21082/jpp.v30n1.2021.p33
Tarigan, H. G, dkk. (1986). Membaca Sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa (Angkasa (ed.)).
Utami, R. D., Wibowo, D. C., & Susanti, Y. (2018). Analisis Minat Membaca Siswa Pada Kelas Tinggi di Sekolah Dasar Negeri 01 Belitang. Jurnal Pendidikan Dasar PerKhasa , 4(1), 179–188.
Wulanjani, (2019). Meningkatkan Minat Membaca melalui Gerakan Literasi Membaca bagi Siswa Sekolah Dasar. Proceeding of Biology Education, 3(1), 26–31. https://doi.org/10.21009/pbe.3-1.4
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v6i3.15080