Pengaruh Reward dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asriyanti, F. D., & Janah, L. A. (2019). Analisis Gaya Belajar Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa. Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Kependidikan, 3(2), 183–187. https://doi.org/10.17977/um027v3i22018p183
Djamarah, syaiful bahri. (2015). Psikologi Belajar. Rineka Cipta.
Indrawati, I., Madako Marzuki, U., & Rinaldy Malik, A. (2021). Investigating the Effect of Reward and Punishment on the Student’S Learning Achievement and Discipline. English Education and Art (LEEA) Journal, 4(1), 2597–3819.
Kasyulita, E., & Armelida. (2019). an Analysis of Students’ Motivation in Learning English After Given Rewards At the Eight Grade Students’ of Smpn 3 Rambah. JEE (Journal of English Education), 5(1), 23–36. https://doi.org/10.30606/jee.v5i1.551
Khuliani, D. E., Naharin, S., Ayu Kinesti, R. D., Fahrida, F., Ulya Khoirina, , Faza Nuril, & Ulfa, Z. (2021). Pemberian Reward Bagi Siswa Berprestasi Sebagai Strategi Guru Kelas Dalam Pembelajaran Di Sd Alma’Soem Bandung. El Midad, 13(2), 101–115. https://doi.org/10.20414/elmidad.v13i2.4025
Mahendra. (2012). Disiplin Belajar. Rineka Cipta.
Mulyasa, E. (2013). Kurikulum Berbasis Kompetensi. PT. Remaja Rosdakarya.
Sardiman. (2018). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT. Rajagrafindo Persada.
Setiawati, S. M. (2018). ’HELPER” Jurnal Bimbingan dan Konseling FKIP UNIPA. Jurnal Bimbingan Dan Konseling FKIP UNIPA, 35(1), 31–46.
Sidin, S. A. (2021). The Application of Reward and Punishment in Teaching Adolescents. Advances In Social Science, Education And Humanities Research, Volume 539 Proceedings Of The Ninth International Conference On Language And Art (ICLA 2020), 251–255.
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sugiarto, A. P., Suyati, T., & Yulianti, P. D. (2019). Faktor Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas X Smk Larenda Brebes. Mimbar Ilmu, 24(2), 232. https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21279
Sugiyono, P. D. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Supardi, S. (2015). Peran Kedisiplinan Belajar dan Kecerdasan Matematis Logis Dalam Pembelajaran Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 4(2), 80–88. https://doi.org/10.30998/formatif.v4i2.142
Tasya Nabillah, & Abadi, A. P. (2019). Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Sesiomedika, 659–663.
Utomo, M., & Kartiko, D. C. (2015). Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Hasil Belajar Shooting Bola Basket (Studi Pada Kelas SMA Negeri 1 Soko). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 3(2), 434–442.
Wardhani, D. A., & Pujiono, A. (2022). Pengaruh Tingkat Pendidikan Formal Terhadap Kompetensi Mengajar Guru Sekolah Minggu. Discreet: Journal Didache of Christian Education, 2(1), 10–21. https://ejournal.staknkupang.ac.id/ojs/index.php/dis/article/view/109
Widodo, S. a., Prahmana, R. C. I., Purnami, a. S., & Turmudi. (2018). Teaching materials of algebraic equation. Journal of Physics: Conference Series, 943(1), 27–31. https://doi.org/10.1088/1742-6596/943/1/012017
Winulang, A. (2015). Pengaruh Disiplin Belajar, Gaya Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Akuntansi Siswa Kelas Xi Ips Sma Solihin Kabupaten Magelang Tahun Ajaran 2013/2014. Economic Education Analysis Journal, 4(1), 185–193.
Yaldi, D., & Ariati, J. (2020). The Effect of Reward, Punishment, Interpersonal Communication and Discipline: Economic Course for Social Students Context. Utamax : Journal of Ultimate Research and Trends in Education, 2(2), 44–49. https://doi.org/10.31849/utamax.v2i2.4069
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v6i2.14721