Perbandingan Pembelajaran Kooperatif Talking Chips Dengan Konvensional dan Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Ekonomi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, A. A. (2020). Perbandingan Model Pembelajaran Talking Chips Dan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Pencernaan Kelas XI MIA SMA Datuk Ribandang Makasar. Skripsi.
Boediono, E. E. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA 8 SMA Negeri 3 Malang melalui Pembelajaran Kooperatif Model Teams Game Tournament (TGT) Virtual. Tesis.
Darmadi. (2017). Pengembangan Model & Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Budi Utama.
Duwit, M. (2016). Pengaruh Fasilitas Belajar dan Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Jamur Siswa Kelas X SMA YPK Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 4(2), 50–56.
Fadillah. (2014). Implementasi Kurikulum 2013. Ar-Ruzz.
Fadjrin, N. N. (2017). Hubungan Keaktifan Belajar Siswa di Sekolah terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII. Jurnal MathGram Matematika, 2(1), 1–8.
Gayatri, Sulistyarini, & Sumartono, B. G. (2019). Pengaruh Keaktifan Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Praktik Pembelajaran Mesin Bisnis. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 8(11), 1–8.
Hariyanto, Y., & Asto, I. G. P. (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran Tipe Talking Chips Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kopetensi Dasar Memahami Model Atom Bahan Semi Konduktor Di SMK Negeri 1 Jetis Mojokerto. Pendidikan Teknik Elektro, 04(03), 999.
Harlita, F. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Talking Chips Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Lingkungan Kelas XSMA Negeri 10 Makasar. Skripsi.
Hasanah, Z., & Himami, A. S. (2021). Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Menumbuhkan Keaktifan Belajar Siswa. Jurnal Strudi Kemahasiswaan, 1(1), 1–13.
Hayati, S. (2017). Belajar & Pembelajaran Berbasis Cooperative Learning. Graha Cendekia.
Iqbal, M., Zalmita, N., & Maulidian, M. O. R. (2021). Hubungan Keaktifan Siswa Dan Fasilitas Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Geografi Kelas X Sma Negeri 7 Kota Banda Aceh. Sosio-Didaktika: Social Science Education Journal, 8(2), 177–186. https://doi.org/10.15408/sd.v8i2.25045
Kartika, D., Sahputra, R., & Lestari, I. (2016). Pengaruh Teknik Talking Chips Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Materi Koloid Di SMA Panca Bhakti Pontianak. Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(9), 1.
Kurniawati, Y., Ngadimin, & Farhan, A. (2017). Hubungan Keaktifan Siswa Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation. Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika, 2(2), 243.
Mulyasa, E. (2015). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya.
Ningsih, A. (2018). Pengaruh Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas X Di Sman 2 Gunung Sahilan. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi, 6(2), 157–163.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 79. https://doi.org/10.17509/jpm.v2i2.8108
Sudjana, N. (2013). Penilaian Hasil Proses Belajar. Rosdakarya.
Sugihartono. (2013). Psikologi Pendidikan. UNY Press.
Wahyuningsih, E. S. (2020). Model Pembelajaran Matery Learning Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Budi Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v6i2.14698