Pengaruh Adversity Quotient dan Personal Attitude Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adha, M. A., Arifin, I., Studi, P., Pendidikan, M., Ilmu, F., Universitas, P., Malang, N., & Timur, J. (2020). Perbedaan minat berwirausaha berdasarkan jenis kelamin mahasiswa. 3(September), 208–215.
Alma, B. (2011). Kewirausahaan untuk mahasiswa dan umum. Alfabeta.
Husna Wildatul. (2018). Pengaruh Adversity Quotientdan Iklim Kelas Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Sman 3 Pariaman. Ecogen, 1(4,5), 812–822. http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pek/article/view/5660
Mardliyah, U., Minarsih, M. M., & Moh Mukeri Warso. (2016). The Effect Of Attitude , Subjective Standard And Self Afication To Intention Of Enterpreneur To The Teenagers High School / Locational School Graduation. 2(2).
Muzdalifah, F., & Evanita, S. (2019). EcoGen The Influence Of Student Perception Of Entrepreneurship And Family Environment Toward Entrepreneurial Intention ( Study Of Smk Students In Padang ) EcoGen. 2(2016), 84–91.
Ningsih, R. (2017). Peranan pendidikan kewirausahaan dalam mahasiswa. ProsidingLPPM Univ.Indraprasta PGRI, 2(3), 60–69.
Ningsih, R., & Nurrahmah, A. (2020). Minat Berwirausaha Mahasiswa Ditinjau Dari Self Efficacy Dan Adversity Quotient. JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan), 4(2), 161–174. https://doi.org/10.29408/jpek.v4i2.2390
Palupi, D., Tinggi, S., Ekonomi, I., & Surabaya, I. (n.d.). Pengaruh Adversity Quotiont Dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya.
Putri, A. A. (2021). Pengaruh Efikasi Diri , Pendidikan Kewirausahaan , Motivasi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Siswa. 4(2), 169–178.
Rochayati, Umi, & Dkk. (2013). Pengaruh Faktor Sosiodemografi, Sikap, danKontekstualterhadap Niat Berwirausaha. Jurnal Kependidikan, 43(2), 154–163.
Rosyanti, & Irianto, A. (2019). Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Berwirausaha Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang. Ecogen, 2(3), 587–595. http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pek/article/view/7451
Shohib, M. (2013). Adversity Quotient Dengan Minat Enterpreneurdhip. Jurnal ilmiah psikologi, Vol 01(No. 01), 31–39. https://202.52.52.7/index.php/jipt/article/view/1355
Simanihuruk, P. (2020). Pengaruh Sikap, Norma Subyektif Dan Kontrol Perilaku Yang Dirasakan Terhadap Minat Berwirausaha Dengan Pendekatan Theory Of Planned Behaviour (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Santo Thomas SU ). Jurnal Manajemen dan Bisnis, 20, 119–140. https://doi.org/10.54367/jmb.v20i1.693
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor Faktor yangMempengaruhinya. Rineka Cipta.
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor Faktor Yang Mempengaruhinya. Bina Aksara.
Subagio, S., Muliadi, A., & Sutarto, S. (2021). Minat Berwirausaha Mahasiswa Calon Guru: Mediasi Gender? Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(1), 107–115. http://jurnal.intancendekia.org/index.php/JPIn/article/view/141
Ulfah, F., & Irianto, A. (2020). Pengaruh Karakter Wirausaha , Minat Berwirausaha dan Lingkungan Keluarga Terhadap Aktivitas Berwirausaha Mahasiswa Universitas Negeri Padang Keywords : 3(1), 74–86.
Wardhani, S. L., & Kusuma, M. W. (2021). Pengaruh Personal Attitude dan E-learning terhadap Minat Berwirausaha pada Era Pandemi Covid-19. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 11(1), 90. https://doi.org/10.30588/jmp.v11i1.782
Wardiana, I. A., Wiarta, I., & Zulaikha, S. (2014). Hubungan adversity quotient (aq) dan minat belajar dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas v sd di kelurahan Pedungan. Jurnal Mimbar Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1), 1–11.
Wiwin Astri & Lyna Latifah. (2017). Pengaruh personal attributes, adversity quotient dengan mediasi self eefficacy terhadap minat berwirausaha. Economic Education Analysis Journal, 6(3), 737–751.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v6i1.14397