Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Pengembangan E-Modul Perpajakan Berbasis Case Method
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja GrafinL.Ado Persada.
Al Muhajir, M. (2015). Pengembangan Penuntun Praktikum Bioteknologi Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Binamu Kab. Jeneponto. Jurnal Biotek, 3(2), 125-132.
Azizah, A., Sofia, N., & Siwi, M. K. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Articulate storyline 3 pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI di SMA N 1 Kecamatan Payakumbuh. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 15(2), 144-152.
Hamalik, O. (2014). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara
Hutahaean, L., dkk. (2019). PEMANFAATAN E-MODULE INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Pascasarjana, 298-305
Kurniawan, D., & Dewi, S. V. (2017). Pengembangan perangkat pembelajaran dengan media screencast-o-matic mata kuliah kalkulus 2 menggunakan model 4-D Thiagarajan. Jurnal Siliwangi: Seri Pendidikan, 3(1).
Rahmatullah, R., Inanna, I., & Ampa, A. T. (2020). Media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 12(2), 317-327.
Riduwan. (2010). Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung : Alfabeta
Ritonga, M., Sofia, N., & Siwi, M. K. (2022). Pengembangan Aplikasi Chosen Case Study (CCS) untuk Meningkatkan Divergent dan Convergent Thinking Mahasiswa. Jurnal Ecogen, 5(2), 214-223.
Rosidah, CT. (2021). Team Based Project dan Case Method Sebagai Strategi Pengembangan Keterampilan Mengembangkan Pembelajaran Mahasiswa. Jurnal Kajian Pendidikan Mengajar, 7(2)
Rusilowati, A., & Linuwih, S. (2016). Pengembangan instrumen asesmen literasi sains tema energi. Journal of Primary Education, 5(2), 147-154.
Sardiman, A. (2007). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Sadiman, A. (2014). Media Pendidikan Pengertian Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Pers.
Sidiq, R. (2020). Pengembangan e-modul interaktif berbasis android pada mata kuliah strategi belajar mengajar. Jurnal Pendidikan Sejarah, 9(1), 1-14.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugihartini, N., & Jayanta, N. L. (2017). Pengembangan e-modul mata kuliah strategi pembelajaran. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 14(2).
Syofyan, R., Sofya, R., Irianto, A., Yunikawati, N. A., Agustin, M., Adzkia, S. F., & Wulandari, N. F. (2022). Pemanfaatan E-Modul pada Perkuliahan yang Menerapkan Project Based Team dan Games Tournament untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa pada Mata Kuliah Media Pembelajaran Ekonomi. Jurnal Inovasi Pendidikan Ekonomi (JIPE), 12(2), 167-173.
Trianto. (2015). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group
Yulaika, N. F., Harti, H., & Sakti, N. C. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Flip Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen Dan Keuangan, 4(1), 67-76.
Zaudah Cyly Arrum Dalu, Z., & Mojibur Rohman, M. (2019). Pengembangan e-learning sebagai media pembelajaran simulasi dan komunikasi digital bagi siswa SMK. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 4(1), 25-33.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v6i1.14185