Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pengelolaan Bisnis Ritel
Abstract
Keywords: emotional quotient, interpersonal communication, student learning outcomes
Full Text:
PDFReferences
Br Sagala, D. A., & Saragih, A. H. (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Biologi. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP). https://doi.org/10.24114/jtp.v8i2.3323
Eriani, D. (2018). Upaya Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Ekonomi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Dan Course Review Horay (Crh) Pada Kelas Xi Ips 3 Sma Negeri 3 Bukittinggi. Jurnal Inovasi Pendidikan Ekonomi. https://doi.org/10.24036/01104450
Fianora, M. (2019). Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Inovasi Pendidikan Ekonomi. https: //doi. org/10.24036/011044970
Goleman, D. (2015). Emotional Intelegence. Jakarta: Gramedia Pusta Utama.
Gusni, H. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas X Melalui Pendekatan Smart Teaching Pada Materi Elastisitas Bidang Studi Ekonomi Di SMA Negeri 3 Painan. JURNAL INOVASI PENDIDIKAN EKONOMI. https://doi.org/10.24036/011024510
Kurniawati, T. (2010). Pengujian tentang Pengaruh Kualitas Layanan Akademik terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa di Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang In DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM
Kurniawati, Tri, Siwi, M. K., Syofyan, R., & Rahmiyanti, S. (2020). Entrepreneurial Education Influence on Entrepreneurial Character and Entrepreneurial Intention. https: //doi. org/10. 2991/aebmr. k.201126.049
Kurniawati, Tri, Tasman, A., & Siwi, M. K. (2019). Developing Students’ Worksheet Based on Higher Order Thinking Skills for Economics Learning in Senior High School. https: //doi. org/10.2991 / piceeba 2-18. 2019.114
Nazir, M. (2009). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Riduwan. (2012). Pengantar Statistika sosial. Bandung: Alfabeta.
Slameto. (2010). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sormin, A. S. (2015). Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Public Relations Mahasiswa. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP). https: //doi .org/10. 24114/jtp. v8i2.3325
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R & D.
Sukriadi, S., Basir, A., & Rusdiana, R. (2016). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Sudut Dan Garis Di Kelas VII MTs Normal Islam Samarinda. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia). https: //doi. org/10. 26737/jpmi. v1i2.85
Syofyan, R. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Pembelajaran Guru Sekolah Menengah Kejuruan (Smk) Dan Sekolah Menengah Atas (Sma) Bisnis Dan Manajemen Di Kota Padang. JURNAL INOVASI PENDIDIKAN EKONOMI. https://doi.org/10.24036/01104520
Uno, H. B. (2012). Assessment Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v4i1.11036