PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PAPARABUN PERFUME
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi yang digunakan didalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Paparabun Perfume yang berdomisili di kota Padang. Secara umum diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi Paparabun, akademisi dan praktisi
Ukuran sampel yang digunakan adalah 100 orang pelanggan Paparabun Parfume. Jenis data yang digunakan adalah sekunder dan primer. Untuk melakukan pengumpulan data dan informasi maka dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Didalam model penelitian ini digunakan dua kategori variabel. Pertama variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan. Kedua adalah variabel independen yaitu kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan. Untuk melakukan pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis model regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Paparabun Parfum. Pada pengujian hipotesis kedua ditemukan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Paparabun Parfum. Hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelangga menggunakan Paparabun Parfume
Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Paparabun Perfume
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
di Pulikasikan oleh:
Program Magister Manajemen FE UNP
Jl. Prof. Dr. Hamka Air Tawar Padang
Telp. 0751-444609