Analisis Desain Maskot Pomnas XVII Sumatera Barat 2022

Riri Trinanda(1), Hendra Afriwan(2), Ary Ramadhan(3),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v14i1.129903

Full Text:    Language : 

Abstract


Perancangan maskot adalah suatu proses kreatif dalam menciptakan karakter atau simbol yang mewakili suatu entitas, seperti perusahaan, acara, atau komunitas. Maskot memiliki peran penting dalam membangun identitas merek, mempromosikan budaya, dan menghubungkan entitas dengan khalayaknya. Artikel ini membahas langkah-langkah dalam perancangan maskot, mulai dari pemahaman tujuan hingga pengembangan karakteristik yang unik. Selain itu, artikel ini juga membahas faktor-faktor seperti warna, bentuk, dan ekspresi wajah yang dapat memengaruhi daya tarik dan daya ingat maskot. Dalam konteks modern, perancangan maskot juga mempertimbangkan adaptasi digital untuk penggunaan dalam media sosial, permainan, dan berbagai platform online. Dengan memahami prinsip-prinsip perancangan maskot, entitas dapat menciptakan ikon yang kuat dan memikat, memperkuat koneksi dengan khalayak, dan mempromosikan identitas merek atau pesan yang diinginkan.


Article Metrics

 Abstract Views : 6 times
 PDF Downloaded : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.